• Jumat, 19 Agustus 2022

Dapati Laporan 29 WNI Terpapar Varian Omicron Masuk Bandara Soetta, Gubernur Banten Lakukan Penelusuran

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 16:13 WIB
Gubernur Banten, Wahidin Halim (seragam coklat). (Foto: Don Oslo/Harian Massa)
Gubernur Banten, Wahidin Halim (seragam coklat). (Foto: Don Oslo/Harian Massa)

HARIAN MASSAGubernur Banten, Wahidin Halim (WH) mendapati adanya laporan terdapat 29 Warga Negara Indonesia (WNI) diduga terpapar Covid 19 varian Omicron tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Sebanyak 29 WNI itu dikabarkan habis bepergian dari luar negeri.

Menurut Wahidin Halim, dengan adanya kabar tersebut kini pihaknya langsung melakukan penelusuran keberadaan 29 WNI yang diduga terpapar Covid 19 varian Omicron. Meski begitu, WH memastikan 29 WNI tersebut usai bepergian ke luar negeri melalui Bandara Soetta.

“Nah ini kita lagi sama Pak Dandim, barusan tadi keliling ke bandara. Ada 29 tapi gak jelas juga, sedang kita telusuri dimana orangnya. Karena mereka rata-rata setelah pulang dari luar negeri,” terang Wahidin Halim saat dijumpai Harian Massa di Pamulang, Tangerang Selatan, Sabtu 8 Januari 2022.

Baca Juga: Peresemian Tugu Pamulang Tak Dihadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel, Gubernur Banten Tersinggung?

“Kita masih identifikasi karena mereka sekarang masih berada di wisma atlet, tapi pemerintah sudah menyiapkan langkah-langkah sebagaimana yang kita lakukan,” ujarnya.

Baca Juga: Pulang Vaksin di Bintaro Lansia Kena Tipu, Duit Rp 250 Juta Amblas

Kendati begitu, orang nomor satu di Provinsi Banten tersebut mengaku optimis dapat menanganinya. Sebab Banten, kata WH, dianggap yang terbaik dalam penanganan kasus Covid 19.

“Pemprov bersama pihak kota dan kabupaten dianggap yang terbaik dalam penyelenggaraan penanganan Covid 19. Tangerang Selatan, Kota Tangerang dan semuanya teragresisasi bahwa provinsi dapat penghargaan satu-satunya se-Indonesia, yakni Provinsi Banten,” tutur Wahidin Halim.

Baca Juga: LPSK Sebut Restorative Justice Tidak Bisa Hentikan Kasus Pemerkosaan Anak Anggota DPRD Pekanbaru

Dengan adanya hal tersebut, Wahidin Halim belum dapat memberikan kesimpulan terkait terpaparnya 29 WNI usai dari luar negeri. Namun, WH mengaku sedang melakukan identifikasi dan upaya penelitian terkait 29 WNI terpapar Covid 19 varian Omicron.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X