• Sabtu, 13 Agustus 2022

3 Korban Meninggal Tanah Longsor Jayapura Papua Berhasil Teridentifikasi

- Jumat, 7 Januari 2022 | 11:57 WIB
Tanah longsor mengakibatkan lima warga Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, meninggal dunia. Peristiwa ini terjadi pada Kamis malam (26/8) (Foto BNPB)
Tanah longsor mengakibatkan lima warga Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, meninggal dunia. Peristiwa ini terjadi pada Kamis malam (26/8) (Foto BNPB)

HARIAN MASSA - Hujan deras yang mengguyur Kota Jayapura, Papua, mengakibatkan banjir besar dan tanah longsor disejumlah wilayah. 

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut, hujan deras yang terjadi di Jayapura, akibat bencana hidrometeorologi basah.

Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan, hujan juga mengakibatkan tanah longsor

Baca juga: Banjir dan Longsor Terjang Jayapura Papua, 7 Orang Meninggal Tertimbun

"Enam korban meninggal dunia telah dievakuasi oleh TRC Polda Papua. Dari total korban jiwa, tiga orang telah diidentifikasi. Sedangkan sisanya masih dalam proses identifikasi," katanya, Jumat (7/1/2022). 

Sampai saat ini, BPBD masih melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir dan longsor memakai 3 perahu karet, serta 1 truk serbaguna.

"Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat turut mengerahkan alat berat untuk mendukung percepatan penanganan wilayah terdampak tanah longsor. Saat ini hujan ringan masih mengguyur Jayapura," tukasnya. 

Baca juga: Selundupkan 1,2 Ton Sabu, 6 Bandar Narkoba Jaringan Aceh dan 1 WNA Nigeria Divonis Mati

Diberitakan sebelumnya, hujan deras mengguyur wilayah Jayapura, Papua. Hujan mengakibatkan banjir dan tanah longsor

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X