• Selasa, 16 Agustus 2022

Fenomena Spirit Doll Kalangan Artis, Begini Tanggapan Buya Yahya

- Selasa, 4 Januari 2022 | 20:42 WIB
Buya Yahya. (Foto: Tangkapan layar Youtube Al Bahjah Tv)
Buya Yahya. (Foto: Tangkapan layar Youtube Al Bahjah Tv)

HARIAN MASSA – Fenomena spirit doll atau disebut juga boneka arwah saat ini tengah menjadi perbincangan oleh warganet. Kalangan artis Indonesia saat ini sedang mengalami trend merawat boneka bayi (spirit doll).

Diketahui, spirit doll tersebut dapat dimasukin oleh arwah bayi yang sudah meninggal pun dijual dengan harga yang fantastis. Saat ini penjual spirit doll mematok harga jutaan rupiah. Terkait fenomena tersebut, sang ulama Buya Yahya menyoroti fenomena ini pada unggahan kanal youtubenya pada Sabtu 1 Januari 2022.

Seperti informasi yang dikutip Harian Massa dari kanal youtube Al Bahjah Tv pada Selasa 4 Januari 2022 menjelaskan terkait tanggapan Buya Yahya.

Baca Juga: Jokowi Dorong RUU TPKS

“Kita ini punya iman, dari segi keimanan engga boleh kita meyakini yang demikian itu. Boneka adalah boneka, orang meninggal dunia sudah punya urusan di alam barzah. Anak kecil dia akan diberi oleh Allah kenikmatan di alam barzah, tidak ada siksa," terang Buya Yahya.

Baca Juga: Begini Kronologi Penangkapan 2 Bandar Sabu 4 Kilo di Tangsel, 1 Tewas Tertembus Peluru Panas

Dalam video tersebut, Buya Yahya menegaskan bahwa tidak ada bayi yang meninggal dunia lalu menjadi arwah penasaran ke dalam boneka.

“Engga ada anak kecil yang jahat kemudian masuk menjadi roh jahat, engga ada. Yang ada malah jin jahat atau syaiton yang terkutuk, itu yang ada,” ucap Buya Yahya.

Baca Juga: Bawa Sabu 4 Kilo! 2 Bandar Ditembak Polisi 1 Tewas

Sedangkan untuk arwah orang-orang yang jahat, Buya Yahya menegaskan bahwa urusannya harus diselesaikan di alam barzah.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Sumber: YouTube Al-Bahjah TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X