• Sabtu, 25 Juni 2022

Rotasi Pejabat Tangsel Picu Kontroversi? Begini Suara Wakil Rakyat

- Senin, 3 Januari 2022 | 16:50 WIB
Proses rotasi pejabat Pemkot Tangerang Selatan. (Foto: Don Oslo/Harian Massa.)
Proses rotasi pejabat Pemkot Tangerang Selatan. (Foto: Don Oslo/Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Anggota DPRD Tangerang Selatan (Tangsel) dari fraksi Demokrat angkat bicara perihal rotasi pejabat di lingkup Pemkot Tangsel. Pasalnya, rotasi pejabat eselon II dan eselon III yang telah terjadi di penghujung 2021 diduga sarat dengan kontroversi.

Disisi lain, mutasi dan rotasi pejabat eselon II dan eselon III yang dilakukan Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, di penghujung tahun 2021 cukup menggemparkan publik. Bahkan mutasi maupun rotasi ditanggapi beragam oleh banyak kalangan, salah satunya dari fraksi Demokrat, Julham Firdaus.

Menurut Julham Firdaus, keputusan rotasi jabatan oleh Walikota terlalu politis dan tidak etis. Sebab, mutasi dan rotasi pejabat Tangsel tidak memperhatikan etika dan kearifan lokal alias terlalu dipolitisasi.

Baca Juga: Izin Salat Zuhur, Tahanan Narkoba Lapas Kelas IIB Empat Lawang Malah Kabur

“Walaupun rotasi birokrat itu hak prerogatif Walikota, tapi jangan semena-mena. Etika perlu dikedepankan pandangan publik, perlu didengarkan. Karena Tangsel ini berdiri bukan hadiah, bukan pemberian tapi perjuangan,” terang Julham Firdaus kepada Harian Massa, Senin 3 Januari 2022.

“Ada tokoh-tokoh pendiri Tangsel, penggagas Tangsel yang berharap dan bermimpi Tangsel ini bisa mensejahterakan para abdi negara. Muatan lokal jangan malah disingkirkan dan terlihat kencang angin politiknya saja,”katanya.

Baca Juga: Cek Fakta: Kabar Rio Ramadhan Mantan Kekasih Kekeyi Meninggal Dunia

Dengan begitu, politisi Demokrat tersebut berharap kekuasaan yang terkesan dengan pola otoriterisme dan terkesan oligarki harus dihentikan.

“Pesan saya sudahilah kekuasaan mengatur aturan, kembalikan bahwa kekuasaan diatur oleh aturan agar cita-cita luhur berdirinya Tangerang Selatan ini dapat memuaskan masyarakat dan memuaskan para abdi negara,”tuturnya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Gemini 3 Januari 2022: Hati-hati Cari Teman, Ini Alasannya

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X