• Sabtu, 2 Juli 2022

Bus Travel Tabrak Truk di Tol Purbaleunyi, 1 Penumpang Tewas 5 Lainnya Luka-luka

- Senin, 3 Januari 2022 | 12:26 WIB
Ilustrasi tabrakan. Foto: Pixabay
Ilustrasi tabrakan. Foto: Pixabay

HARIAN MASSA - Bus travel D 1775 UM dari arah Bandung menuju Jakarta tabrakan di Jalan Tol Purbaleunyi, Purwakarta, Jawa Barat.

Anggota PJR Tol Cipularang, Aipda Budi Novianto mengatakan, bus menabrak pantat truk kontainer di KM 86.700. Dalam bus itu, ada delapan penumpang termasuk sopir. Satu orang penumpang tewas. 

"Satu penumpang mini bus tewas di lokasi kejadian, dan 5 penumpang lainnya mengalami luka-luka," kata Budi, Senin (3/1/2022).

Baca juga: Pria Asal Pati Jateng Berikan Seserahan Lamaran Rubicon dan Alphard, Warganet Heboh!

Akibat tabrakan kencang itu, bagian depan dan samping kiri mini bus ringsek. Kaca depan hancur dan as depan patah. Sedangkan truk kontainer yang ditabrak dari belakang, langsung kabur ke arah Jakarta.

"Korban tewas bernama Elas Lasmanah (50) warga Ciamis, warga Jawa Barat. Untuk lima penumpang lainnya yang luka-luka sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta," sambungnya. 

Baca juga: Pembakaran Masjid di Pondok Pesantren As-Sunnah Lombok Timur Diduga karena Fitnah

Dilanjutkan dia, kecelakaan maut ini berawal saat bus travel yang ditumpangi delapan orang, termasuk sopir.

Bus melaju dari arah Bandung menuju Jakarta. Di lokasi kejadian, diduga pengemudi bus Sabiq Husni Munawar (18), warga Banjarsari, Ciamis, Jawa Barat, mengantuk dan oleng. Lalu menabrak truk. 

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X