• Kamis, 18 Agustus 2022

Rotasi Pejabat Tangsel Berujung Pro Kontra? Ini Alasannya

- Minggu, 2 Januari 2022 | 12:15 WIB
Aji Mumpung: Pemkot Tangsel Rotasi Pejabat Gede-gedean, Selain 20 Kepala Dinas Ada Ratusan Eselon III (Foto: Don Oslo/Harian Massa.)
Aji Mumpung: Pemkot Tangsel Rotasi Pejabat Gede-gedean, Selain 20 Kepala Dinas Ada Ratusan Eselon III (Foto: Don Oslo/Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Rotasi pejabat golongan II dan golongan III di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) tengah jadi perbincangan. Bahkan pasca pengesahan di ujung tahun 2021 lalu, rotasi pejabat Tangsel berujung pro kontra.

Seperti informasi yang berhasil dihimpun, rotasi pejabat Tangsel berujung pro kontra itu diketahui berdasarkan beredarnya narasi melalui pesan berantai yang diterima Harian Massa, Minggu 2 Januari 2022.

Narasi itu ditujukan kepada Keluarga Besar Komunitas Blandongan yang diklaim bahwa rotasi pejabat Tangsel berujung pro kontra. Pasalnya, dalam narasi itu disebutkan ada kekhawatiran pelaksanaan rotasi karena ada rasa benci yang berlebihan saat proses Pilkada 2020.

Baca Juga: Heboh! Ibu Rumah Tangga Dipukuli Suami sampai Kepala Belakang Retak

Menariknya, narasi tersebut dibuat lantaran kekecewaan terkait adanya pejabat lokal yang digeser seperti Toto Sudarto di Dinas Arsip, Chairul di Kesbangpol dan Awang sebagai Sekdis Pariwisata. Ironisnya, dalam narasi itu disebutkan bahwa Awang sebelumnya pernah menjabat Kepala Dinas Pariwisata.

Berikut bunyi narasi yang berhasil diterima Harian Massa melalui pesan berantai: Kepada Yth, Keluarga Besar Komunitas Blandongan: Kemarin kita baru di suguhkan acara pelantikan pejabat eselon 2 dan 3 di Kota Tangerang Selatan.

Baca Juga: Ketahuan! Tjahjo Kumolo Pakai Masker Editan, Begini Kata Pakar Telematika

Secara pribadi saya tercengang dan bersedih, ketika beberapa pejabat eselon 2 senior dan eselon 3 senior yang merupakan refresentasi orang lokal di geser ke tempat yang menurut saya tidak pantas.

Toto Sudarto di tempatkan di Dinas Arsip, Chairul di Dinas Kesbangpol, H. Awang di Sekdis Pariwisata, yang dahulu kala beliau pernah menjadi kepala kantor pariwisata. Dan beberapa lagi sahabat kita harus menelan pil pahit.

Meskipun ada beberapa pejabat orang lokal seperti Saefuddin dan H. Hendra ditempatkan sebagai pada posisi yang relatif baik, tetapi bukan promosi. Tentu itu tidak kita tampikkan.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X