• Rabu, 10 Agustus 2022

Bantah Kabar Sowan Habib Bahar bin Smith, Polda Jabar: Kami Serahkan SPDP Pelimpahan dari Polda Metro Jaya

- Kamis, 30 Desember 2021 | 17:25 WIB
Polisi saat mendatangi kediaman Habib Bahar bin Smith (Foto: Tangkapan layar twitter @FerdinandHaean3.)
Polisi saat mendatangi kediaman Habib Bahar bin Smith (Foto: Tangkapan layar twitter @FerdinandHaean3.)

HARIAN MASSA – Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) membantah terkait sejumlah personilnya dikabarkan sowan Habib Bahar bin Smith. Bantahan itu disampaikan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi A Chaniago.

Menurut Kombes Erdi A Chaniago, kehadiran personilnya itu terkait penyerahan SPPD yang ditangani Polda Jabar atas pelimpahan dari Polda Metro Jaya.

“Jadi, bukan tidak ada alasan bahwa anggota kami berada di sana. Perlu kita tegaskan bahwa anggota kami berada di kediaman Bahar adalah untuk menyampaikan surat perintah dimulainya penyidikan," tegas Erdi A Chaniago kepada wartawan, Kamis 30 Desember 2021.

Baca Juga: Heboh! Granat Nanas Ditemukan Pekerja Proyek di Tangsel

Dengan begitu, Erdi menjelaskan bahwa SPDP tersebut berkaitan dengan laporan polisi di Polda Metro Jaya yang dilimpahkan ke Polda Jabar mengingat locus delicti berada di wilayah Provinsi Jabar.

Berdasarkan pelimpahan tersebut, pihaknya melakukan serangkaian penyelidikan, termasuk menaikkan status ke penyidikan dan mengirim SPDP.

Baca Juga: Ditipu Wedding Organizer, Pasangan Pengantin di Karawang Nyaris Gagal Nikah

Seperti diberitakan sebelumnya, warganet dihebohkan dengan adanya sebuah video berdurasi 2 menit 20 detik soal kehadiran personil polisi di kediaman Habib Bahar bin Smith.

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X