• Rabu, 10 Agustus 2022

Heboh! Suara Netizen Anti Klithih Disambut Sri Sultan

- Kamis, 30 Desember 2021 | 13:35 WIB
Ilustrasi: Heboh! Suara Netizen Anti Klithih Disambut Sri Sultan (Foto: Harian Massa.)
Ilustrasi: Heboh! Suara Netizen Anti Klithih Disambut Sri Sultan (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Netizen tengah heboh soal gaung anti klithih di Yogjakarta disambut Sri Sultan Hamengkubuwono X. Kabarnya, Gubernur DIY tersebut mengumpulkan pihak institusi terkait untuk membahas soal klithih.

Seperti diketahui, awalnya penolakan klithih viral di media sosial menyusul adanya korban seorang perempuan terkena sabetan senjata tajam yang dilakukan oleh gerombolan klithih. Lantaran itu, suara netizen anti klithih menggema di media sosial.

Seperti salah satunya yang disampaikan oleh pengguna twitter @Puthutea. Menurut Puthu, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, tengah mengumpulkan pihak terkait untuk membahas klithih.

Baca Juga: Tak Ingin Ada Adu Domba, Fedinand Hapus Tweet Soal Polda Jabar Datangi Kediaman Habib Bahar bin Smith

Gubernur DIY akhirnya mengumpulkan Kapolda dan jajarannya, para bupati/walikota dan kapolres, bbrp dinas terkait, termasuk bbrp rektor dan ulama, untuk duduk bersama menghadapi persoalan klithih yg sdh meresahkan masyarakat dan disuarakan warganet,” tulis @Puthutea dikutip Harian Massa, Kamis 30 Desember 2021.

Baca Juga: Polda Jabar Benarkan Personelnya Datangi Kediaman Habib Bahar bin Smith, Ini yang Dilakukan Polisi

Sementara, informasi yang berhasil dirangkum Harian Massa dari beritadiy.pikiran-rakyat.com menyampaikan, baru-baru ini viral seorang perempuan terkena sabetan pisau di Underpass Jakal, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ada beberapa tagar yang sempat trending di Twitter seperti tagar klitih, tagar Yogya Tidak Aman (#YogyaTidakAman), dan JogjaDaruratKlitih.

Tagar Jogja Darurat Klitih (#JogjaDaruratKlitih) sempat trending di Twitter usai laporan aksi klitih terjadi lagi pada Senin, 27 Desember 2021.

Editor: Don Oslo

Sumber: twitter @Puthutea

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X