• Sabtu, 28 Mei 2022

Peringatan Tsunami Aceh, Ada Apa dengan Keterlibatan Ridwan Kamil?

- Minggu, 26 Desember 2021 | 15:35 WIB
Ridwan Kamil. (Foto: Tangkapan layar @ridwankamil.)
Ridwan Kamil. (Foto: Tangkapan layar @ridwankamil.)

HARIAN MASSA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berkunjung ke Aceh. Kunjungan orang nomor satu di Jawa Barat tersebut dalam rangka menghadiri peringatan Tsunami Aceh. Ada apa dengan keterlibatan Ridwan Kamil?

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum Harian Massa, keterlibatan Ridwan Kamil dalam peringatan 17 tahun peristiwa Tsunami Aceh lantaran merupakan sosok perancang museum Tsunami Aceh.

Kehadiran Ridwan Kamil dalam peringatan 17 tahun Tsunami Aceh lantaran diundang oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Berikut fakta keterlibatan Ridwan Kamil dengan museum Tsunami Aceh.

Baca Juga: Chairil Anwar dan Puisi Isa Nasrani Sejati

“Hari ini saya memenuhi undangan masyarakat Aceh melalui Gub Nova Iriansyah, untuk menghadiri peringatan 17 tahun peristiwa Tsunami Aceh,” tulis Ridwan Kamil melalui akun twitter miliknya @ridwankamil, seperti dikutip Harian Massa, Minggu 25 Desember 2021.

“Atas takdirnya, di tahun 2007 masyarakat Aceh mempercayai saya utk menitipkan memori kolektifnya terkait peristiwa ini dalam bentuk museum,” ujar Ridwan Kamil.

Baca Juga: Giring Ganesha Ditagih Janji Renovasi Kantor RW di Kota Bandung tahun 2019

Dalam momentum peringatan 17 tahun peristiwa Tsunami Aceh, Ridwan Kamil tampak membagikan ceritanya terkait keterlibatan dalam merancang museum Tsunami Aceh.

Menurut Ridwan Kamil, museum Tsunami Aceh di desain untuk ruang edukasi bagi anak-anak dan pemuda Aceh. Lantaran itu, museum Tsunami Aceh sengaja di desain terbuka.

Baca Juga: Puisi Lirih Taufiq Ismail Kenang Gempa Tsunami Aceh Tahun 2004 Lalu

Halaman:

Editor: Don Oslo

Sumber: @ridwankamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hore! Masyarakat Tangsel Boleh Lepas Masker

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:01 WIB

Cabuli 2 Kakek, Pria di Garut Ditangkap Polisi

Minggu, 22 Mei 2022 | 12:05 WIB
X