• Sabtu, 13 Agustus 2022

Menengok Vila Mewah Angker Milik Presiden Soeharto di Kaki Gunung Salak

- Rabu, 22 Desember 2021 | 12:48 WIB
Villa Soeharto terbengkalai. Foto: Istimewa
Villa Soeharto terbengkalai. Foto: Istimewa

HARIAN MASSA - Vila mewah Presiden Indonesia ke-2 Soeharto di kaki Gunung Salak, tidak terawat. Bangunan dibiarkan kosong dan angker. 

Foto terbaru vila Soeharto itu diunggah Instagram @infojawabarat. Tampak di foto, vila mewah bercat putih besar dikelilingi hutan. 

"Presiden Soeharto memiliki banyak bangunan peninggalan, salah satunya adalah sebuah vila yang terletak di kaki Gunung Salak ini," tulis @infojawabarat, seperti dikutip Harian Massa, Rabu (22/12/2021). 

Baca juga: Jangan Berlebihan Konsumsi Keju, Ini Bahayanya

Berdasarkan informasi yang terhimpun, vila tersebut belum selesai dibangun. Baru selesai bangunan utama dengan sejumlah fasilitasnya. 

Jalur menuju vilanya pun sudah mulai ditutupi rumput liar. Meski demikian, bangunan utama vila masih berdiri dengan kokoh. 

Sayang, bangunan ini tidak lepas dari aksi vandalisme. Hal ini terlihat dari kaca jendela yang pecah. Dinding batu alam juga mulai terlepas.

Baca juga: Ibu Rumah Tangga Tusuk Suami Mabuk yang Sering Aniaya Dirinya di Sulawesi Utara

Tak jauh dari bangunan utama, terdapat lapangan tenis lengkap dengan pagar pelindungnya. Tepat di sebelah lapangan tenis, ada bangunan kecil tempat menonton dan di bawahnya ada sebuah kamar mandi.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X