• Kamis, 18 Agustus 2022

Manfaat Konsumsi Kayu Manis, Bisa Kurangi Resiko Peradangan

- Selasa, 21 Desember 2021 | 17:30 WIB
Manfaat Konsumsi Kayu Manis, Bisa Kurangi Resiko Peradangan (Foto: Harian Massa.)
Manfaat Konsumsi Kayu Manis, Bisa Kurangi Resiko Peradangan (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Bagi anda yang kurang memahami manfaat kayu manis, tak perlu repot-repot membeli buku. Solusinya, langkah anda cukup menyimak disini saja!

Seperti diketahui, manfaat kayu manis untuk dikonsumsi tubuh memiliki keuntungan yang beragam. Sebab, keberadaan senyawa dalam kandungan kayu manis dapat mengurangi resiko penggumpalan darah.

Meski penggumpalan darah merupakan proses yang penting untuk tubuh. Namun perlu diketahui, jika terjadi penggumpalan darah secara berlebihan justru bisa berbahaya, manfaat kayu manis bisa mengencerkan penggumpalan darah.

Baca Juga: Terlilit Utang, Karyawan Mebel di Teluknaga Tega Habisi Nyawa Bos dengan Balok Kayu

Selain itu, manfaat kayu manis bisa kurangi resiko tekanan darah tinggi dan peradangan yang disebabkan oleh arthritis. Lantaran kayu manis memiliki kandungan kumarin.

Baca Juga: Waspada! Konsumsi Kepiting Bisa Kolesterol Naik

Seperti dikutip Harian Massa dari kanal Youtube GridKids, kumarin adalah senyawa kimia yang sering ditemukan pada obat pengencer darah.

Sehingga, kumarin dalam kayu manis bisa bertindak sebagai pengencer darah secara alami. Kayu manis juga dapat menurunkan tekanan darah dan meredakan peradangan yang disebabkan oleh arthritis serta kondisi peradangan lainnya.

 

Editor: Don Oslo

Sumber: YouTube Gridkids.

Tags

Terkini

X