• Kamis, 18 Agustus 2022

Tangsel Catatkan Rekor Muri Esai Bela Negara Terbanyak

- Sabtu, 18 Desember 2021 | 23:08 WIB
Tangsel catatkan 3000 Esai seebagai rekor Muri. (Foto: Don/Harian Massa.)
Tangsel catatkan 3000 Esai seebagai rekor Muri. (Foto: Don/Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Museum Rekor Indonesia (Muri) menyerahkan penghargaan kepada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sebagai pioneer rekor penulisan Esai tentang bela negara terbanyak. Tangsel mencatatkan rekor 3000 Esai tentang bela negara.

Seperti diketahui, penyerahan penghargaan Muri diterima oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Kapolres, dan Pemuda Indonesia Center di ruang Blandongan, Balaikota Tangerang Selatan, Sabtu 18 Desember 2021.

Pantauan Harian Massa, tampak menarik jika dicermati dari beberapa judul Esai yang disebutkan tentang bela negara hingga meraih pengakuan rekor Muri.

Baca Juga: Buntut Protes Pertandingan Silat! Endingnya, Ortu Atlit Minta Maaf

Sebab dari judul saja, tentunya karangan prosa yang membahas bela negara mengenai penulisan dari sudut pandang pribadi penulisnya sangatlah menarik.

Tentunya, Esai berisi tentang opini, pandangan atau ekspresi pribadi dari penulis mengenai bela negara bisa terjadi sedang berlangsung di masyarakat.

Baca Juga: Pemkot Tangsel Diminta Waspada Masuknya Varian Omicron di Indonesia

Customer Relation Manager MURI, Andre Purwandono menjelaskan mengenai penghargaan yang diterima Tangerang Selatan. Menurut Andre, jumlah Esai yang terkumpul mencapai 3000.

“Ini penghargaan atas kategori Esai tentang bela negara terbanyak yang dilakukan oleh pemuda. Jadi Esai yang terkumpul sebanyak 3000 Esai,” terang Andre Purwandono di Balaikota Tangerang Selatan.

Baca Juga: Netizen Sindir Gaya Berjalan Anak Presiden Jokowi, Jawaban Gibran Bikin Makjleb!

Andre menjelaskan, untuk rekor Muri mengenai Esai belum pernah dicatatkan. Kata Andre, baru di Tangsel rekor Muri mengenai Esai tercatat.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X