• Selasa, 16 Agustus 2022

Pemkot Tangsel Diminta Waspada Masuknya Varian Omicron di Indonesia

- Sabtu, 18 Desember 2021 | 18:52 WIB
Ilustrasi. (Foto: Harian Massa.)
Ilustrasi. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), meminta Pemerintah Kota (Pemkot) untuk mewaspadai masuknya varian Omicron di Indonesia.

Pasalnya, Tangerang Selatan menjadi salah satu wilayah terdekat dari Jakarta. Untuk itu, Pemkot Tangsel diminta harus dapat melakukan langkah antisipasi.

Ketua Fraksi PSI DPRD Tangerang Selatan, Ferdiansyah kepada Harian Massa menjelaskan terkait informasi masuknya varian Omicron ke Indonesia.

Baca Juga: Netizen Sindir Gaya Berjalan Anak Presiden Jokowi, Jawaban Gibran Bikin Makjleb!

Ferdiansyah menjelaskan, masuknya varian Omicron ke Indonesia telah disampaikan oleh Presiden Jokowi pada hari Kamis, 16 Desember 2021 lalu. Untuk itu, Pemkot Tangsel harus dapat melakukan antisipasi.

“Kita semua sudah pernah mengalami masa kritis di Tangsel, dimana pelayanan rumah sakit hampir lumpuh,” kata Ferdiansyah kepada Harian Massa, Sabtu 18 Desember 2021.

“Karena membludaknya peningkatan kasus covid serta puskesmas dan rumah lawan Covid yang sudah tidak dapat menampung pasien dari virus Covid-19 ini,” sambungnya.

Baca Juga: Waspada! Jangan Tanam Pohon Kluwih Depan Rumah, Ini Alasannya

Kendati begitu, Pemkot diminta berkaca pada pengalaman tersebut. Pemkot Tangsel, kata Ferdiansyah, melalui dinas kesehatan dan dinas terkait lainnya harus sudah membuat rencana antisipasi.

Baca Juga: Waspada Jika Arah Timur Laut Rumah Anda Ada Pohon Besar

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X