• Sabtu, 28 Mei 2022

Tak Ingin Terima Laporan ABS, Pilar Saga Ichsan Datangi Keluarga Korban Pencabulan

- Kamis, 16 Desember 2021 | 12:57 WIB
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan. (Foto: Harian Massa.)
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSAWakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan tak ingin menerima laporan asal bapak senang (ABS) dari anak buahnya dalam kasus pelecehan seksual yang dilakukan oknum pegawai honorer Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Tangsel.

Pejabat termuda se Indonesia, setelah Bobby Nasution itu langsung turun ke lapangan menghampiri keluarga korban untuk menggali informasi yang akurat. Hal itu dilakukan menyusul adanya kasus pelecehan seksual yang dialami oleh 3 siswi SMK di Tangsel.

Meski disisi lain, Pilar Saga Ichsan telah mendapatkan laporan dari anak buahnya mengenai pembelaan. Namun hal itu tak digubris, Pilar Saga Ichsan langsung mendatangi korban dan mendapatkan hasil maksimal.

Baca Juga: Oknum Pegawai Kelurahan Cabuli 3 Siswi di Tangsel, Ahli Hukum Minta Polres Jemput Bola

“Saya tidak percaya orang ngomong pembelaan. Menurut saya ini tindakan yang sangat fatal dan tidak boleh dilakukan oleh siapapun,” terang Pilar Saga Ichsan saat dijumpai wartawan usai dilokasi kediaman korban di Serpong, Kamis 16 Desember 2021.

“Ada pernyataan tertulis dia (pelaku) mengakui perbuatannya dan dianggap tidak separah apa yang diberitakan. Tapi saya tidak percaya apa yang disampaikan, dan tadi saya ngobrol dengan korban dan hasilnya sama yang sudah diberitakan media,” urainya.

Baca Juga: Tersengat Listrik, Teknisi AC di Serpong Tewas dengan Luka Bakar

Dengan begitu, Pilar Saga Ichsan memastikan kasus tersebut harus dibawa ke ranah hukum. Hal itu menyusul adanya koordinasi yang telah dilakukan bersama Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie.

“Saya bilang jangan khawatir, kami dari Pemkot Tangsel melalui Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan (DPMP3AKB) akan mendampingi proses ini ke ranah hukum,” jelas Pilar Saga Ichsan.

“Arah Pak Wali Kota minta pelaku ini dipidanakan, karena ini sebuah kejahatan yang tidak bisa diterima di Tangerang Selatan. Kita berharap kejadian ini tidak akan terulang lagi dan peristiwa ini pelakunya seorang tenaga honorer, sangat memalukan,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hore! Masyarakat Tangsel Boleh Lepas Masker

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:01 WIB

Cabuli 2 Kakek, Pria di Garut Ditangkap Polisi

Minggu, 22 Mei 2022 | 12:05 WIB
X