• Sabtu, 28 Mei 2022

Oknum Pegawai Kelurahan Cabuli 3 Siswi di Tangsel, Ahli Hukum Minta Polres Jemput Bola

- Kamis, 16 Desember 2021 | 11:57 WIB
Ilustrasi. (Foto: Harian Massa.)
Ilustrasi. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Peristiwa pelecehan seksual yang dialami 3 siswi saat melakukan praktek kerja lapangan (PKL) di Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi perhatian publik. Hal itu menyusul adanya kasus tersebut tidak dilaporkan ke polisi.

Perhatian itu datang salah satunya dari ahli hukum Universitas Pamulang (Unpam). Dosen Hukum Perlindungan Perempuan dan Anak Fakultas Hukum Unpam, Halimah Humayrah Tuanaya berharap Polres Tangsel dapat jemput bola terkait kasus pelecehan seksual yang dialami 3 siswi tersebut.

Menurut Halimah, dalam melihat kasus itu, pihaknya berupaya mendorong Polres Tangerang Selatan untuk proaktif untuk menjemput bola kasus tersebut.

Baca Juga: Tersengat Listrik, Teknisi AC di Serpong Tewas dengan Luka Bakar

“Kemudian menjerat terduga pelaku dengan Pasal 76E jo Pasal 82 Undang-Undang No. 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp 5 miliar,” terang Halimah kepada Harian Massa, Kamis 16 Desember 2021.

“Saya mengecam keras peristiwa tersebut. Terlebih dilakukan di tempat pemerintahan yang seharusnya aman bagi siapa saja yang ada di dalamnya,” urainya.

Baca Juga: Abu Janda Buat Sayembara Hadiah Rp 50 Juta, Syaratnya Cukup Menunjukkan Ini!

Dengan demikian, dalam melihat kasus pelecehan seksual yang terjadi di Tangerang Selatan, hal itu tentunya menjadi momentum buruk. Menurutnya, hal itu seharusnya tak terjadi di lingkungan pemerintahan.

“Pengawai kelurahan seharusnya menjadi contoh, teladan bagi masayarakat. Lurah harus turut bertanggungjawab,” tegasnya.

“Sebagai pejabat publik yang menahkodai kelurahan, seharusnya mampu menjaga stafnya agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum,” ujar Halimah.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hore! Masyarakat Tangsel Boleh Lepas Masker

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:01 WIB

Cabuli 2 Kakek, Pria di Garut Ditangkap Polisi

Minggu, 22 Mei 2022 | 12:05 WIB
X