• Kamis, 18 Agustus 2022

Pertanda Dibalik Erupsi Gunung Semeru, Begini Ramalan Spiritual Jawa

- Rabu, 15 Desember 2021 | 12:23 WIB
Gunung Semeru masih mengeluarkan guguran awan panas. Foto: Istimewa/Twitter
Gunung Semeru masih mengeluarkan guguran awan panas. Foto: Istimewa/Twitter

HARIAN MASSA – Erupsi Gunung Semeru disebut-sebut merupakan sebuah pertanda akan adanya musibah lain. Begini pertanda dibalik erupsi Gunung Semeru menurut ramalan spiritual Jawa, Mbah Yadi.

Informasi yang berhasil dihimpun Harian Massa, Mbah Yadi merupakan salah satu spiritual asal Pati, Jawa Tengah. Bahkan, Mbah Yadi sering membuat siaran terkait ramalan yang diunggah di kanal Youtube Esa Production.

Pantauan Harian Massa, dalam siaran terbaru, Mbah Yadi membuat ramalan dibalik erupsi Gunung Semeru. Dalam ramalan itu, Mbah Yadi menyebut, Gunung Semeru sebagai paku (As, red) yang ada di tanah Jawa.

Lantaran itu, dengan adanya erupsi Gunung Semeru, ramalan Mbah Yadi menyebut akan terjadi musibah lain. Musibah itu, seperti adanya erupsi gunung lain dan genangan air dibeberapa wilayah.

“Maka dengan adanya meletusnya Gunung Semeru ini, kita harus tetap waspada. Saya akan membahas meletusnya Gunung Semeru, ini akan ada pertanda apa?,” kata Mbah Yadi, seperti dikutip Harian Massa dari dari kanal Youtube ESA Production, Rabu 15 Desember 2021.

Baca Juga: Polemik Hak Khusus Karantina Pejabat! Ernest Prakarsa: Semoga Kita Tak Tertinggal Lagi

“Semeru ini salah satu dari paku ning tanah Jowo, terutama pakuning Nuswantoro. Tanpa adanya paku itu tadi maka akan goncang,” ujar Mbah Yadi.

Baca Juga: Basarnas Temukan Jenasah Penumpang Travel Jatuh ke Jurang di Pakpak, Ini Identitasnya

Dengan adanya peristiwa erupsi Gunung Semeru, ramalan Mbah Yadi menyebut akan ada musibah lain yang akan mengancam warga. Mbah Yadi menyebut, erupsi akan diikuti oleh keberadaan gunung lain.

Menurut ramalan Mbah Yadi, erupsi bisa terjadi di Gunung Merapi yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Halaman:

Editor: Don Oslo

Sumber: YouTube ESA Production

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X