• Rabu, 10 Agustus 2022

Polemik Hak Khusus Karantina Pejabat! Ernest Prakarsa: Semoga Kita Tak Tertinggal Lagi

- Rabu, 15 Desember 2021 | 10:59 WIB
Ernest Prakarsa. (Foto: Tangkapan layar instgaram @ernestprakarsa.)
Ernest Prakarsa. (Foto: Tangkapan layar instgaram @ernestprakarsa.)

HARIAN MASSA – Komedian tunggal Ernest Prakarsa mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Indonesia. Ernest Prakarsa berharap semoga kita (Indonesia, red) tak tertinggal lagi.

Usut punya usut, rupanya ungkapan itu disampaikan Ernest Prakarsa sebagai bentuk kritik. Pasalnya, menurut Ernest, pemerintah sudah membebaskan Menteri dan anggota DPR sepulang dari luar negeri tidak perlu karantina.

Komedian sekaligus kritikus tersebut menyindir hak khusus aturan karantina buat menteri dan anggota DPR tersebut. Diduga, kritikan Ernest Prakarsa menyusul adanya kabar hak khusus karantina mandiri buat pejabat.

Baca Juga: Basarnas Temukan Jenasah Penumpang Travel Jatuh ke Jurang di Pakpak, Ini Identitasnya

“Terima kasih buat pemerintah yang sudah membebaskan Menteri dan Anggota DPR yang mau jalan-jalan ke luar negeri kalau pulang ga perlu karantina. Jadi dengan demikian, semoga kita tak tertinggal lagi,” terang Ernest Prakarsa melalui akun instagram miliknya @ernestprakarsa dikutip Harian Massa, Rabu 15 Desember 2021.

Baca Juga: Pasca Gempa Dahsyat M7,4 di Laut Flores, BMKG Catat 75 Gempa Susulan

Dalam video berdurasi 33 detik tersebut, Ernest Saputra menyinggung soal varian Omricon yang sedang berkembang di luar negeri dengan dibandingkan di Indonesia.

“Karena selama ini di luar negeri lagi banyak varian Omicron, masa di Indonesia ga ada! Malu harga diri kita sebagai bangsa, negara lain punya kita ga punya coba,” sindirnya.

“Semoga dengan dibebaskannya para Menteri dan Anggota DPR kembali ke Indonesia tidak perlu karantina, semoga kita bisa tidak tertinggal lagi dari negara-negara lain. Amin, mantap,” pungkas komedian sekaligus kritikus itu.

Baca Juga: BMKG Catat 49 Kali Gempa Susulan Pasca Gempa Laut Flores M7,4

Halaman:

Editor: Don Oslo

Sumber: Instagram @ernestprakasa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X