• Kamis, 18 Agustus 2022

Gara-gara Pengolahan Limbah Kelompok Massa Kepala Desa di Serang Bentrok

- Selasa, 14 Desember 2021 | 15:06 WIB
Ilustrasi. (Foto: Harian Massa.)
Ilustrasi. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Desa Junti Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten geger. Hal itu lantaran adanya dua kelompok massa bentrok didepa sebuah pabrik, Selasa 14 Desember 2021.

Informasi yang berhasil dihimpun, bentrok dua massa tersebut diduga terjadi dendam lama saat pemilihan kepala desa (Pilkades) berujung berebut lahan industri. Bahkan, bentrok itu sempat terekam kamera warga.

Bentrokan terjadi berawal dari masa calon kepala desa terpilih yang mencoba merebut lahan limbah pabrik yang dikuasai kepala desa sebelumnya.

Baca Juga: Ditarik Pungli, Emak-Emak Protes Preman di Pulau Cangkir Tangerang

Aksi perebutan itu pun akbirnya mendapat perlawanan dari kubu massa kepala desa sebelumnya. Sehingga berujung baku hantam antar dua massa dari pihak lurah.

Anggota Babinkamtibmas Polsek Jawilan, Bripka Budianto menjelaskann dua massa tersebut bentrok. Menurutnya, bentrok terjadi karena kesalahpahaman antar warga Desa Junti.

Baca Juga: Alhamdullilah, BMKG Akhirnya Cabut Peringatan Dini Tsunami di NTT

“Mendapat laporan itu, kami dari pihak Polsek dan Koramil sudah menangani, dan Alhamdulillah situasi sudah kondusif,” terang Budianto.

“Dugaan sementara masih ada sisa-sisa pilkades kemarin, ada satu dua orang yang masih mempersoalkan, tapi Alhamdulillah bisa kita atasi,” urainya.

Baca Juga: Waspada Tsunami, Permukaan Air Laut NTT Naik 7 Cm usai Diguncang Gempa M7,5

Meski begitu, dengan adanya bentrok itu aparat keamanan TNI-Polri tampak siaga di lokasi kejadian. Hal itu dilakukan agar keributan dua massa tersebut dapat diredam dan melebar.

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X