• Sabtu, 13 Agustus 2022

Erupsi Gunung Semeru Disebut Gara-gara Seorang Habib Diusir oleh Warga?

- Minggu, 12 Desember 2021 | 18:59 WIB
Evakuasi korban tewas Gunung Semeru. Foto: Istimewa/Harianmassa.id
Evakuasi korban tewas Gunung Semeru. Foto: Istimewa/Harianmassa.id

HARIAN MASSA – Erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur terus menjadi perbincangan. Pasalnya, erupsi Gunung Semeru terjadi disebut gara-gara seorang habib diusir oleh warga.

Pengusiran itu disebutkan terjadi terhadap keluarga seorang habib bernama Habib Muhdor bin Ali Al-Muhdor. Lantaran adanya pengusiran itu, erupsi Gunung Semeru disebut gara-gara seorang habib diusir oleh warga.

Seperti informasi yang berhasil dilansir Harian Massa dari Pikiran-Rakyat.com dengan artikel berjudul “Viral Ulama Sebut Habib Diusir 40 Warga Sebelum Erupsi: yang Usir Kabarnya Hilang Semua”, menyebutkan pengusiran itu disampaikan oleh Aliansi Ulama Madura.

Baca Juga: Mustopa: PORPI Harus Jadi Motivator Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Dengan demikian, lantaran itu anggota aliansi Ulama Madura, Imam Muti menjadi sorotan usai memberikan pernyataan terkait erupsi Gunung Semeru.

Pernyataan itu disampaikan saat Aliansi Ulama Madura melakukan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) bersama Komisi III DPR.

Dalam pernyataannya, dia mengungkapkan adanya aksi pengusiran warga terhadap seorang habib di Lumajang, Jawa Timur.

Baca Juga: Diberitakan Tertangkap Nyabu, Ben Joshua: Gua Tunggu Klarifikasinya!

"Ada kejadian tiga hari sebelumnya, keluarga Habib Muhdor bin Ali Al-Muhdor, beliau salah satu orang yang selamat dari letusan gunung Semeru, Lumajang, yang berdomisili di Desa Supit Urang, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang," tutur Imam Muti, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Instagram @kameraperistiwa, Jumat, 10 Desember 2021 lalu.

Baca Juga: Bisnis Media di Era Digital, Peluang Besar IWO Bergabung dengan Promedia Teknologi Indonesia

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X