• Selasa, 9 Agustus 2022

Tim SAR Gabungan Temukan Korban Bocah Terseret Ombak di Pantai Ombak Putih Cikakak Sukabumi

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 13:29 WIB
Tim SAR gabungan saat melakukan evakuasi korban terseret ombak di Pantai Ombak Putih Cikekek, Sukabumi. (Foto: Dok. SAR.)
Tim SAR gabungan saat melakukan evakuasi korban terseret ombak di Pantai Ombak Putih Cikekek, Sukabumi. (Foto: Dok. SAR.)

HARIAN MASSATim SAR gabungan telah menemukan korban terseret ombak di Pantai Ombak Putih Cikakak, Sukabumi, Jawa Barat. Korban saat ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Informasi yang berhasil dihimpun Harian Massa, korban bernama Nizam (7) tersebut ditemukan tim SAR dengan jarak sekitar 5 meter dari lokasi hilangnya bocah malang tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman dalam keterangan tertulisnya menjelaskan terkait penemuan korban.

Baca Juga: MUI Kota Bandung Minta Warga Berhenti Sebar Berita Buruk Pelaku Pemerkosaan Santriwati, Netizen Geram

Menurut Hendra, korban yang terseret ombak di Pantai Ombak Putih ditemukan pada Sabtu 11 Desember 2021 siang, sekitar pukul 11.35 WIB. Kata dia, korban ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia pada radius 5 meter dari lokasi kejadian.

“Korban siang tadi ditemukan terdampar di bibir pantai oleh masyarakat setempat dan langsung dievakuasi serta diserahkan kepada keluarga korban,” terang Hendra Sudirman melalui keterangannya yang berhasil diterima Harian Massa, Sabtu 11 Desember 2021.

Baca Juga: Cekcok di Traffic Light Cibitung, Sopir Truk Bawa Kabur Kunci Motor Driver Ojol

Seperti diketahui, sebelumnya upaya pencarian terhadap korban dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi dua tim. Pembagian tim dilakukan untuk mencari korban.

Dimana SRU pertama melakukan pencarian menggunakan Rubber Boat dengan Luas Area 3 Nm² di sekitar lokasi kejadian. Kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 3 KM dari lokasi kejadian.

Baca Juga: Pelaku Pemerkosa Belasan Santriwati Bisa Dihukum Kebiri, Jika Merujuk Ini

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X