• Sabtu, 2 Juli 2022

Ditipu Bos Sawit, Warga Tegal Jalan Kaki 48 Hari dari Jambi Terlantar di Lampung

- Rabu, 8 Desember 2021 | 18:16 WIB
Gusman, warga Tegal saat terlantar di Lampung usai berjalan kaki dari Jambi lantaran ditinggal kabur bos sawit. (Foto: Tangkapan layar video viral.)
Gusman, warga Tegal saat terlantar di Lampung usai berjalan kaki dari Jambi lantaran ditinggal kabur bos sawit. (Foto: Tangkapan layar video viral.)

HARIAN MASSA – Salah seorang warga Tegal bernama Gusman terlantar di Lampung. Gusman berjalan kaki selama 48 hari dari Jambi hingga terlantar di Lampung.

Informasi yang berhasil dihimpun Harian Massa dari video viral berdurasi 20 menit 28 detik memperlihatkan, saat Gusman ditemukan oleh warganet didepan pom bensin Bandar Jaya, Lampung Tengah.

Gusman saat ditemukan sedang duduk menghilangkan lelah lantaran telah berjalan selama 48 hari melewati belantara hutan Jambi-Lampung. Awalnya Gusman bermaksud mencari tumpangan, namun belum mendapatkan.

Baca Juga: Kisah Ita Korban Dugaan KDRT Oleh Suami Viral di Medsos, Warganet Sedih saat Tahu Kisahnya

“Awalnya saya niatnya kerja di Jambi, tapi selama 8 bulan tidak dibayar. Karena bosnya kabur, saya terpaksa pulang ke Tegal jalan kaki. Sudah 48 hari saya berjalan dari Jambi sampai Lampung,” terang Gusman dalam video viral tersebut.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Serpong, Sebanyak 4 Kendaraan Alami Kerusakan

Ketika berbincang dengan seorang pria berbaju merah dalam video itu, Gusman mengaku bekerja di PT Penanga menanam sawit tidak dibayar selama 8 bulan.

“Kerja di PT Penanga menanam sawit, satu hari paling bisa menanam p pohon. Teman saya yang lain bisa pulang, tinggal saya sendiri yang tidak bisa pulang,” katanya.

Baca Juga: Begini Alasan BNN Tangsel Belum Lakukan Test Urine Anggota Dewan

Sekedar informasi, dalam akhir video tersebut, tampak Gusman meneteskan air mata setelah mendapat bantuan dari netizen beruoa uang tunai untuk membeli tiket dalam perjalanan pulang dari Lampung Tengah ke Tegal, Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X