• Kamis, 18 Agustus 2022

Waspada! Malam Ini Jawa Timur Berpotensi Hujan Sedang Hingga Lebat Disertai Petir

- Selasa, 7 Desember 2021 | 21:16 WIB
Prakiraan cuaca di Jawa Timur. (Foto: Tangkapan layar bmkg.go.id.)
Prakiraan cuaca di Jawa Timur. (Foto: Tangkapan layar bmkg.go.id.)

HARIAN MASSA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengupdate peringatan dini cuaca di Jawa Timur. Informasinya, wilayah Jawa Timur berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat dan disertai petir, serta angin kencang.

Berdasarkan data informasi bmkg.go.id, hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang terjadi pada pukul 21:00 WIB. Wilayah yang dilanda hujan, petir dan angin kencang akan terjadi di Jombang, yakni Wonosalam.

Sedangkan di Mojokerto terjadi di Jatirejo, Trowulan, Ngoro, Pungging, Mojosari. Untuk Sidoarjo terjadi di Tarik, Balong Bendo, Jabon.

Baca Juga: Viral! TNI Lukai 1 OPM Saat Kontak Senjata di Yahukimo Papua

Probolinggo di Kuripan, Paiton. Situbondo di Arjasa dan Banyuwangi di Kabat. Lumajang di Guci Alit, Sukodono, Klakah, Ranuyoso, Lumajang, Tempeh, Senduro.

Sedangkan untuk wilayah Malang akan terjadi di Ponco Kusumo, Wajak, Tirto Yudo, Ampel Gading, Bantur, Gondanglegi. Bahkan prediksi tersebut diperkirakan dapat meluas ke wilayah Sampang, di daerah Sreseh, Torjun, Sampang, Camplong.

Hal yaang sama pun diprediksi akan terjadi di Pamekasan, yakni wilayah Tlanakan, Pademawu. Surabaya di Lakarsantri, Karang Pilang, Jambangan, Gayungan, Wonocolo, Tenggilis Mejoyo, Rungkut, Gununganyar, Wiyung.

Baca Juga: Ungkap Rasa Kecewa Novia Widyasari Sebelum Meninggal

Sementara di Gresik terjadi di wilayah Wringin Anom, Kedamean, Driyorejo. Jombang di Gudo, Perak, Bandar Kedung Mulyo, Jombang, Tembelang, Kesamben, Megaluh, Diwek, Mojowarno, Bareng, Ngoro, Mojoagung, Sumobito, Peterongan, Jogoroto, Kudu.

Mojokerto di Kemlagi, Dawar Blandong, Jetis, Gedek, Puri, Sooko, Dlanggu, Kutorejo, Bangsal, Gondang, Pacet, Trawas. Kota Mojokerto di Seluruh Kecamatan.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Sumber: bmkg.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X