• Selasa, 9 Agustus 2022

Hibahkan Tanahnya untuk Gereja, Kakek Muslim di Minahasa Selatan Viral

- Jumat, 3 Desember 2021 | 21:24 WIB
Kakek muslim hibahkan tanahnya untuk Gereja. Kakek muslim saat menyerahkan surat pernyataan. (Foto: Tangkapan layar akun facebook Welly Pudihang.)
Kakek muslim hibahkan tanahnya untuk Gereja. Kakek muslim saat menyerahkan surat pernyataan. (Foto: Tangkapan layar akun facebook Welly Pudihang.)

HARIAN MASSA – Sebuah unggahan di media sosial facebook seorang kakek muslim bernama Robo Lahma (71), tengah viral dan jadi perbincangan publik. Pasalnya, kakek muslim tersebut menghibahkan tanahnya untuk Gereja GMIM Efrata Rap-Rap atau Gereja Basar.

Pantauan Harian Massa, informasi kakek muslim hibahkan tanahnya untuk Gereja, awalnya diunggah melalui facebook oleh pemilik akun Welly Pudihang. Sontak akun Welly langsung diserbu netizen.

Seperti informasi yang berhasil dihimpun, kakek muslim hibahkan tanahnya untuk Gereja diketahui tinggal di Desa Arakan, Lingkungan VI, Kecamatan Tatapaan, Kabupaten Minahasa Selatan.

Baca Juga: Fokus Presidensi G20, Jokowi Libatkan Kadin

“Dengan penantian panjang akhirnya sah milik GMIM, nama lengkapnya adalah Robo Lahma, di desa Arakan dan desa Rap-Rap lebih familiar dikenal dengan nama Pa Ade Robo,” tulis Welly Pudihang seperti dikutip Harian Massa melalui akun facebook miliknya, Jum’at 3 Desember 2021.

“Dari bahasa tubuhnya terpancar kerendahan hati, sepenggal kalimat yang ia sampaikan sangat menyentuh hati saya,” sambungnya.

Baca Juga: Pegiat Anti Korupsi Minta KPK Usut Tuntas Dugaan Proyek Mangkrak di Tangsel

Dalam akunnya itu, Welly Pudihang menjelaskan penyerahan tanda tangan surat hibah yang dilakukan oleh Robo Lahma. Welly menyampaikannnya dengan menggunakan bahasa daerah setempat.

"Pendeta, napa kita so tanda tangan Surat Hibah kita pe tanah for Gereja Basar," (Pendeta, ini saya sudah tanda tangan surat hibah tanah saya untuk Gereja Basar). Orang Muslim di Arakan menyebut GMIM Efrata Rap-Rap adalah Gereja Basar," kata Welly Pudihang.

Baca Juga: KPK Terima Laporan Dugaan Proyek Mangkrak di Tangsel, Ini yang Akan Dilakukan Lembaga Anti Rasuah

Seperti diketahui, kakek muslim hibahkan tanahnya untuk Gereja jadi viral. Pantauan wartawan, unggahan tersebut sedikitnya disukai 3797, dan dikomentari 684, serta dibagikan 375 kali.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Sumber: Facebook Welly Pudihang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X