• Jumat, 19 Agustus 2022

Fokus Presidensi G20, Jokowi Libatkan Kadin

- Jumat, 3 Desember 2021 | 20:10 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri Rapimnas Kadin di Bali. (Foto: Tangkapan layar twitter @jokowi.)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri Rapimnas Kadin di Bali. (Foto: Tangkapan layar twitter @jokowi.)

HARIAN MASSAPresiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Bali. Dalam kesempatan itu, untuk fokus Presidensi G20, Jokowi minta dukungan Kadin guna mendetailkan kebijakan Pemerintah.

Menurut Jokowi, sejak 1 Desember 2021 lalu, Indonesia telah mulai fokus Presidensi G20. Hal tersebut disampaikan Jokowi melalui akun twitter resmi miliknya @jokowi.

“Rapimnas Kamar Dagang dan Industri Indonesia digelar di Bali, yang saya buka siang tadi,” tulis Jokowi melalui akun twitter miliknya @jokowi, seperti dikutip Harian Massa, Jum’at 3 Desember 2021.

Baca Juga: Pegiat Anti Korupsi Minta KPK Usut Tuntas Dugaan Proyek Mangkrak di Tangsel

“Saya meminta dukungan Kadin untuk mendetailkan kebijakan-kebijakan pemerintah, utamanya yang akan menjadi fokus Indonesia pada presidensi G20 yang dimulai sejak 1 Desember 2021,” ujar Jokowi.

Baca Juga: KPK Terima Laporan Dugaan Proyek Mangkrak di Tangsel, Ini yang Akan Dilakukan Lembaga Anti Rasuah

Dengan demikian, Jokowi menjelaskan fokus Indonesia dalam Presidensi G20 adalah mengenai arsitektur kesehatan global, transisi energi dan digitalisasi.

“Fokus Indonesia itu adalah mengenai arsitektur kesehatan global, transisi energi menuju energi yang hijau dan berkelanjutan, dan digitalisasi,”jelas Jokowi.

Baca Juga: Mahasiswa Korban Pelecehan Seksual Dosen Dicoret dari Daftar Wisuda

Informasi yang berhasil dihimpun Harian Massa dari berbagai sumber menjelaskan, Indonesia meneruskan estafet Presidensi G20 dari Italia untuk memegang Presidensi G20 pada tahun 2022.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Sumber: Twitter @jokowi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X