• Selasa, 25 Januari 2022

KPK Terima Laporan Dugaan Proyek Mangkrak di Tangsel, Ini yang Akan Dilakukan Lembaga Anti Rasuah

- Jumat, 3 Desember 2021 | 18:02 WIB
KPK. (Foto: Harian Massa.)
KPK. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSAKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan lembaga anti rasuah telah menerima laporan dugaan proyek mangkrak di Tangsel (Tangerang Selatan).

Seperti diketahui, sebelumnya Lembaga Advokasi Kebijakan Publik (LAKP) melaporkan dugaan proyek mangkrak di Tangsel ke KPK. Lokasi proyek pembangunan yang diduga bermasalah tersebut terletak di Kawasan Pertanian Terpadu (KPT) Ciater, Serpong, Tangsel.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri kepada Harian Massa membenarkan adanya laporan dugaan proyek mangkrak di Tangsel. Menurut Ali Fikri, laporan tersebut sudah diterima di bagian persuratan KPK.

Baca Juga: Dugaan Proyek Mangkrak di Tangsel Dilaporkan ke KPK

“Terkait laporan tersebut, informasi yang kami terima benar telah diterima bagian persuratan KPK,” jelas Ali Fikri kepada Harian Massa melalui keterangan tertulisnya, Jum’at 3 Desember 2021.

Baca Juga: Dugaan Proyek Mangkrak di Tangsel, LAKP Tuding DBPR Sembrono Bangun Diatas Tanah Milik Warga

Kendati demikian, Ali Fikri memastikan pihaknya akan menindaklanjuti setiap laporan masyarakat. Namun, Ali Fikri menjelaskan lembaga anti rasuah akan melakukan verifikasi dan telaah lebih dahulu terkait data laporan.

KPK memastikan akan menindaklanjuti setiap laporan masyarakat dengan lebih dahulu melakukan verifikasi dan telaah terhadap data laporan tersebut,” tegas Ali Fikri.

Baca Juga: Mahasiswa Korban Pelecehan Seksual Dosen Dicoret dari Daftar Wisuda

Menurut Ali Fikri, verifikasi dan telaah terhadap data laporan tersebut dilakukan agar diketahui apakah pengaduan yang diterimanya sesuai ketentuan undang-undang yang berlaku.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bentrok Antar Dua Kelompok di Sorong Tewaskan 18 Jiwa

Selasa, 25 Januari 2022 | 15:44 WIB

Patung Jokowi Berhelm Emas, Kejutan untuk Mandalika?

Minggu, 23 Januari 2022 | 13:17 WIB
X