• Selasa, 25 Januari 2022

Dugaan Proyek Mangkrak di Tangsel Dilaporkan ke KPK

- Jumat, 3 Desember 2021 | 14:32 WIB
Dugaan proyek mangkrak di Tangsel dilaporkan ke KPK. (Foto: Tangkapan layar video viral.)
Dugaan proyek mangkrak di Tangsel dilaporkan ke KPK. (Foto: Tangkapan layar video viral.)

HARIAN MASSA – Sebuah video berdurasi 2 menit 35 detik mengegerkan publik Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pasalnya, dalam video itu menunjukkan dugaan proyek mangkrak di Tangsel dilaporkan ke KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)

Informasinya, pelapor tersebut dari Lembaga Advokasi Kebijakan Publik (LAKP). Pelaporan dugaan proyek mangkrak di Tangsel dilaporkan ke KPK pada Kamis, 2 Desember 2021 kemarin.

Dugaan proyek mangkrak di Tangsel dilaporkan ke KPK berada di lokasi proyek pembangunan Kawasan Pertanian Terpadu (KPT) Dinas Pembangunan dan Penataan Ruang Tangsel, di Ciater, Serpong.

Baca Juga: Pengadilan Vonis Bebas Ibu Rumah Tangga Marahi Suami Mabuk di Karawang

Koordinator LAKP, Adnan saat dikonfirmasi terkait video tersebut membenarkan jika pihaknya melaporkan dugaan proyek mangkrak di Tangsel ke KPK.

Menurut Adnan, proyek tersebut menggunakan pagu anggaran tahun jamak atau multi year APBD Tangsel tahun 2017 dan 2018 sebesar Rp. 48 milyar.

Baca Juga: Perampok Taksi Online di Medan Ditembak Mati, karena Rampas Pistol Polisi

Rinciannya, kata Adnan, Rp. 25 milyar tahun 2017 dan Rp. 23 milyar tahun 2018 dengan tujuan sebagai pembangunan laboratorium edukasi di bidang pertanian.

“Pada pelaksanaan proyek ini dilapangan yang harusnya selesai pengerjaannya tahun 2018 telah menghabiskan anggaran APBD tahun jamak sebesar Rp 38 milyar, dari pagu anggaran yang di sediakan sebesar Rp 48 milyar,” terang Adnan melalui keterangan tertulisnya kepada Harian Massa, Jum’at 3 Desember 2021.

“Sampai tahun 2021 ini masih mangkrak alias tidak berfungsi sebagaimana tujuan awalnya sebagai laboratorium edukasi di bidang pertanian,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bentrok Antar Dua Kelompok di Sorong Tewaskan 18 Jiwa

Selasa, 25 Januari 2022 | 15:44 WIB

Patung Jokowi Berhelm Emas, Kejutan untuk Mandalika?

Minggu, 23 Januari 2022 | 13:17 WIB
X