• Selasa, 25 Januari 2022

Pemkot Tangsel Mulai Manfaatkan Landfill 3 TPA Cipeucang untuk Pembuangan Sampah

- Kamis, 2 Desember 2021 | 18:35 WIB
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan tanam pohon sebagai simbolis manfaatkan landfill 3 TPA Cipeucang. (Foto: Don Oslo/Harian Massa.)
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan tanam pohon sebagai simbolis manfaatkan landfill 3 TPA Cipeucang. (Foto: Don Oslo/Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) mulai manfaatkan lahan baru di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Cipeucang. Pasalnya, Landfill 3 TPA Cipeucang, Serpong seluas 8600 meter persegi itu baru saja diresmikan.

Pemkot Tangsel mulai manfaatkan Landfill 3 TPA Cipeucang lantaran serah terima sudah dilakukan dengan Kementrian PUPR. Bahkan, dalam serah terima tersebut Pemkot Tangsel dapat bantuan berupa satu alat berat eskavator.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan menyampaikan, Landfill 3 TPA Cipeucang sudah bisa untuk dimanfaatkan guna pembuangan sampah.

Baca Juga: Ombudsman RI: Data Petani Penerima Pupuk Bersubsidi Diperbaiki

"Sekarang kita sudah mulai pakai landfill 3 ini, sudah serah terima. Ini adalah bantuan dari PUPR, selain itu juga ada eskavator yang juga akan dikirim," terang Pilar Saga Ichsan usai tanam pohon nangka sebagai simbolis di TPA Cipeucang, Serpong, Tangsel, Kamis, 2 Desember 2021.

Baca Juga: Ombusdman Lakukan Reformasi Tata Kelola Pupuk Bersubsidi

Dengan adanya bantuan dari PUPR tersebut, Pilar berharap volume sampah dari masyarakat dapat tertampung seluruhnya di Landfill 3 TPA Cipeucang.

"Sekarang kan 400 ton sehari di TPA Cipeucang. Itu sifatnya sementara, karena kita lagi penjajakan juga sama Nambo, untuk bagaimana sampah dibuang ke sana. Jadi nanti di sini untuk transit aja," jelas Pilar Saga Ichsan.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Akan Pindahkan Makam Vanessa Angel, Ini Alasannya

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan Toto Sudarto menjelaskan terkait luas area pembuangan sampah baru tersebut. Menurutnya, area Landfill 3 TPA Cipeucang memiliki luas sekitar 8.600 meter persegi.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bentrok Antar Dua Kelompok di Sorong Tewaskan 18 Jiwa

Selasa, 25 Januari 2022 | 15:44 WIB

Patung Jokowi Berhelm Emas, Kejutan untuk Mandalika?

Minggu, 23 Januari 2022 | 13:17 WIB
X