• Selasa, 9 Agustus 2022

Cari Jalan Pintas Masuk ASN, Warga Pekanbaru Malah Kena Tipu Rp1 Miliar

- Selasa, 30 November 2021 | 12:25 WIB
Ilustrasi ASN. Foto: Istimewa/Internet
Ilustrasi ASN. Foto: Istimewa/Internet

HARIAN MASSA - Bagi anda yang ingin mengambil jalan pintas menjadi ASN dengan mengandalkan orang dalam alias calo, sebaiknya hati-hati.

Salah-salah, anda menjadi korban penipuan yang tengah marak. Seperti yang terjadi di wilayah Pekanbaru misalnya. Tergiur jalan pintas jadi ASN, sejumlah orang kena tipu hingga mencapai Rp1 Miliar. 

Kasus penipuan dengan modus bisa memasukkan warga menjadi ASN ini berhasil dibongkar oleh petugas Satreskrim Polres madiun.

Baca juga: Tahun 2014, Tabungan Nasabah Bank BRI Juga Dibobol Rp50 Juta dan Tidak Pernah Diganti

Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan, ada empat korban yang sudah melapor. Tetapi tidak menutup kemungkinan jumlahnya akan terus bertambah. 

"Pelakunya bernama Nura Kurniawan (45), warga Jalan Indragiri Hulu, Riau. Kami tangkap di rumahnya," katanya, Selasa (30/11/2021).

Baca juga: Uangnya di ATM BRI Tiba-tiba Hilang Rp38 Juta, Marsen: Saya Korban Sistem Keamanan Perbankan!

Sebelumnya, pelaku sempat dua kali dipanggil untuk pemeriksaan oleh polisi. Namun, dua kali panggilan, pelaku dua kali mangkir. Polisi pun akhirnya menjemput paksa dan menetapkannya sebagai tersangka. 

"Modusnya pelaku menjanjikan korban bisa masuk CPNS. Namun setelah membayar sejumlah uang dari Mei hingga Oktober 2019, ternyata tak lolos masuk PNS. Korban lalu lapor polisi," sambungnya.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X