• Selasa, 9 Agustus 2022

Uangnya di ATM BRI Tiba-tiba Hilang Rp38 Juta, Marsen: Saya Korban Sistem Keamanan Perbankan!

- Selasa, 30 November 2021 | 08:55 WIB
Ilustrasi kejahatan cyber crime. Foto: Istimewa/Pixabay
Ilustrasi kejahatan cyber crime. Foto: Istimewa/Pixabay

HARIAN MASSA - Kasus pembobolan uang nasabah bank merupakan kejahatan serius. Bagaimana tidak, bank yang gadang-gadang tempat paling aman untuk menabung, ternyata rawan dibobol.

Apalagi, kasus pembobolan uang nasabah ini bukan sekali saja. Tetapi sering kali. Pihak bank harus meningkatkan sistem keamanannya.

Seperti yang dialami seorang nasabah bank BRI bernama Marsen Sinaga. Pria ini mengaku kaget, uang di ATM miliknya hanya tersisa Rp95.000. Padahal, saldonya masih ada sekira Rp38 juta lebih. 

Baca juga: Rahasia Abe Mukti Jadi Dosen Favorit di Muhammadyah, Jarang Masuk dan Murah Nilai

"Saldo di rekening BRI saya tinggal Rp95.000. Ini saya ketahui saat mau menarik uang di ATM," katanya, Selasa (30/11/2021). 

Dirinya pun telah melapor ke CS BRI Cabang Prawirotaman tempatnya menabung, dan mencetak laporan transaksi atas rekeningnya. Hasilnya, tabungannya telah dibobol oleh orang yang tidak pernah dikenalnya. 

Baca juga: Peru Diguncang Gempa Magnitudo 7,4 Mw, Getarannya Terasa Sampai Jogjakarta

"Tertera dalam laporan transaksi, bahwa pada 23 November 2021 pagi ada mutasi dari rekening saya sebesar Rp38.400.000," sambungnya. 

Marsen yang tidak merasa melakukan mutasi itu langsung lemas. Dia lalu minta pertanggungjawaban, tetapi hanya disuruh menunggu tanpa adanya kepastian uang tabungannya akan kembali lagi. 

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X