• Sabtu, 13 Agustus 2022

Ada Deklarasi Poros Prabowo-Puan di Tangsel, Gerindra Tegaskan Belum Putuskan Calon di Pilpres 2024

- Senin, 29 November 2021 | 20:36 WIB
Sekelompok orang deklarasi Poros Prabowo-Puan di Tangerang Selatan. (Foto: Don Oslo/Harian Massa.)
Sekelompok orang deklarasi Poros Prabowo-Puan di Tangerang Selatan. (Foto: Don Oslo/Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menegaskan, Partai Gerindra belum memutuskan Capres dan Cawapres di Pilpres 2024.

Penyampaian itu menyusul adanya sekelompok orang yang melakukan deklarasi dengan sebutan Poros Prabowo-Puan untuk Pilpres 2024 yang dilakukan di Tangsel.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Tangsel, Yudi Budi Wibowo kepada Harian Massa menjelaskan, pihaknya belum memutuskan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Prabowo-Puan Maharani Didukung Maju Pilpres

Meski begitu, Yudi menyampaikan bahwa dalam demokrasi dukungan dari kelompok masyarakat tersebut sah-sah saja. Namun, dalam demokrasi, kata Yudi, juga ada aturan yang mengikat.

“Dalam demokrasi dan politik sah individu atau kelompok punya opini, keinginan, angan-angan dan lainnya. Dalam demokrasi juga ada aturan-aturan yang mengikat,” terang Yudi Budi Wibowo, Senin 29 November 2021.

Baca Juga: Minta Rekannya Dibebaskan, Ribuan Anggota Perguruan Silat Pagar Nusa Grobogan Kepung Kantor Polisi

Kendati demikian, Yudi menjelaskan, Capres dan Cawapres harus diusung oleh partai atau gabungan partai. Pasalnya, partai atau gabungan partai dapat mengusung Capres dan Cawapres dengan syarat sesuai undang-undang.

“Sampai saat ini Partai Gerindra belum memutuskan untuk mengusung pasangan Capres dan Cawapres. Melihat syarat pencalonan di UU, Partai Gerindra harus berkoalisi dengan partai lain,” ungkapnya.

“Beberapa orang yang hari ini deklarasi pun kami tidak mengenal,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X