• Jumat, 3 Desember 2021

Mengharukan! Kakak Beradik Ini Pakai Sepatu Bergiliran Ikuti Sekolah Tatap Muka

- Selasa, 23 November 2021 | 22:39 WIB
Sepasang sepatu dipakai bergiliran ke sekolah. Foto: Tangkapan layar
Sepasang sepatu dipakai bergiliran ke sekolah. Foto: Tangkapan layar


HARIAN MASSA - Tekad kakak beradik di Kota Baubaru, Sulawesi Tenggara (Sultra), ini patut diacungi jempol. Semangatnya untuk belajar tatap muka sangat tinggi, meski harus bergantian pakai sepatu.

Kakak beradik Nadia (11) dan Riski (9) ini rela bergantian menggunakan sepatu satu-satunya yang mereka miliki agar bisa ke sekolah.

Perjuangan siswa ke sekolah di tengah kemiskinan ini pun viral di media sosial hingga membuat banyak orang iba dan ingin menolong.

Baca juga: Tangsel Kembali Terapkan PPKM Level 3, Warga Dilarang Berkerumun

Saat ini, Nadia duduk di Kelas 4 SD. Sedangkan Riski masih Kelas 3 SD. Mereka menempuh pendidikan di sekolah yang sama, yakni SD Negeri 3 Wameo, Kota Baubau.

Diantara yang prihatin dengan kondisi kedua bocah itu ada Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Tangkari. Usai melihat unggahan video itu, Kapolres langsung mendatangi alamat kedua bocah itu.

Kedatangan Rio Tangkari sempat membuat warga sekitar kaget dan curiga. Ternyata, setelah dirinya memberikan hadiah perlengkapan sekolah termasuk sepatu untuk Nadia dan Riski, warga pun tenang.

Baca juga: Pangeran Diponegoro Pimpin Perang Jawa Tahun 1821

Momen pemberian sepatu untuk Nadia dan adiknya membuat haru siapa saja yang melihat, hingga tidak kuasa menitikkan air mata.

Kakak beradik itu kini tidak perlu bergantian memakai sepatu lagi untuk ke sekolah. Mereka telah mendapatkan hadiah masing-masing sepasang sepatu yang diimpi-impikannya sejak lama.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fokus Presidensi G20, Jokowi Libatkan Kadin

Jumat, 3 Desember 2021 | 20:10 WIB

Dugaan Proyek Mangkrak di Tangsel Dilaporkan ke KPK

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:32 WIB
X