• Jumat, 3 Desember 2021

Menyinggung Istilah Islam, Sudjiwo Tedjo Dikomentari HNW

- Selasa, 23 November 2021 | 14:21 WIB
Cuitan Sudjiwo Tejo. (Foto: Tangkapan layar @sudjiwotejo.)
Cuitan Sudjiwo Tejo. (Foto: Tangkapan layar @sudjiwotejo.)

HARIAN MASSA – Budayawan Sudjiwo Tedjo mengaku kaget terkait namanya dimasukkan dalam grup WhatsAap (WA) oleh seseorang. Sebab, dalam grup itu disebut-sebut banyak membahas istilah dengan kata yang diduga mengandung bahasa arab.

Dalam cutannya tersebut, Sudjiwo Tedjo lantas membahas usai namanya dimasukkan dalam grup WA tersebut. Hal itu disampaikan Sudjiwo Tedjo melalui akun twitter miliknya @sudjiwotedjo.

“Aku tidak tahu apakah Indonesia sudah semakin Islam, atau belum Islam tapi sudah semakin Islami. Yang jelas, grup-grup WA yang namaku tiba2 ud dimasukin di situ banyak banget kata/istilah Arab-nya. Heuheuheu ....,” tulis Sudjiwo Tedjo melalui akunnya seperti dikutip Harian Massa, Selasa 23 November 2021.

Baca Juga: Isi Waktu Luangmu dengan Main Teka-Teki Ini, Dijamin Hilangkan Bosan

Meski begitu, rupanya cuitan Sudjiwo Tejo terkait islam yang dibahas dalam grup WA tersebut langsung dikomentari oleh Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid.

Pantauan Harian Massa, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan, bahwa kemungkinan istilah yang ada bahasa arab dalam grup WA tersebut sekedar mengingatkan.

Baca Juga: Doa 1000 Dinar Ini Diyakini Datangkan Rezeki Berlimpah, Yuk Amalkan

“Atau mungkin istilah2 bhs Arab di grup2 WA tsb, hanya mengingatkan;,”tulis Hidayat Nur Wahid melalui akun twitter @hnurwahid.

“Dulu Pahlawan Bangsa yg nasionalis (spt Bung Karno,Hatta),yg non Muslim (spt AA Maramis) enjoy saja terima Pancasila,sekalipun di dalamnya banyak istilah dari Bhs Arab spt;adil,adab,rakyat,hikmat,musyawarat,wakil,” sambungnya.

Editor: Don Oslo

Artikel Terkait

Terkini

Dugaan Proyek Mangkrak di Tangsel Dilaporkan ke KPK

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:32 WIB
X