• Selasa, 25 Januari 2022

Antisipasi Gelombang 3, Pemkot Tangsel Khawatirkan Klaster Pendidikan 

- Jumat, 19 November 2021 | 15:47 WIB
Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. (Foto: Harian Massa.)
Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) mengkhawatirkan klaster pendidikan dalam menghadapi gelombang 3 pandemi Covid-19. Meski saat ini disebut-sebut masih ada klaster di pendidikan.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie saat dijumpai Harian Massa menjelaskan, pihaknya terus memperhatikan pembelajaran tatap muka (PTM). Meski, pihaknya terus menekan dalam mengantisipasi gelombang 3.

“Yang saya perhatikan justru pembelajaran tatap muka, khawatir itu terjadj klaster baru. Yang terbaru, laporannya hari ini klaster sekolah belum ada. Ada klaster tapi masih bisa tekan,” terang Benyamin Davnie saat dijumlai Harian Massa di wilayah Setu, Jum’at 19 November 2021.

Baca Juga: Datang di Rumpin Bogor, Jokowi Bawa Duta Besar Negara Sahabat 

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tangerang Selatan, Taryono menjelaskan langkah antisipasi mencegah klaster.

Menurut Taryono, pihaknya akan melakukan pendeteksian kesehatan terhadap siswa yang masuk sekolah. Hal itu akan dilakukan secara kolaborasi.

Baca Juga: Heboh Luna Maya Jadi Ketua RT di Kemang, Gading Marten: Bu Luna Mau Bikin KTP Nih!

“Secara kolaboratif dilakukan, wali kelas mendeteksi dari awal terhadap siswa yang masuk sekolah PTM kesehatannya, apakah ada anggota keluarga yang terpapar? Jika anak sakit atau ada anggota keluarga yang terpapar maka siswa tetap belajar dari rumah,” jelas Taryono.

“PTM Terbatas dilaksanakan dengan Prokes Covid-19 secara ketat dan konsisten. Sekolah melakukan kerja sama dengan orangtua siswa dan pemerintahan setempat seperti RT, RW, Kelurahan untuk sama-sama melakukan pengawasan,” pungkasnya.

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bentrok Antar Dua Kelompok di Sorong Tewaskan 18 Jiwa

Selasa, 25 Januari 2022 | 15:44 WIB

Patung Jokowi Berhelm Emas, Kejutan untuk Mandalika?

Minggu, 23 Januari 2022 | 13:17 WIB
X