• Senin, 8 Agustus 2022

Banjir Rob di Pekalongan Semakin Tinggi, Lansia dan Anak-anak Mulai Dievakuasi

- Selasa, 16 November 2021 | 08:56 WIB
Ilustrasi banjir rob. Foto: Istimewa/Twitter
Ilustrasi banjir rob. Foto: Istimewa/Twitter

HARIAN MASSA - Banjir rob ditambah curah hujan tinggi menyebabkan air bah tak kunjung surut, di Pekalongan, Jawa Tengah. 

Alhasil, belasan lansia dan anak-anak terpaksa dievakuasi ke pengungsian. Hal ini untuk mengantisipasi debit air yang tambah tinggi.

Petugas BPBD dan relawan PMI pun disiagakan disejumlah kelurahan terdampak. Seperti di Dusun Clumprit, Kelurahan Degayu misalnya.

Baca juga: 2 Begal Sadis di Pasuruan Mengamuk Lempar Bom Ikan, Lalu Kabur Rampas Motor Warga

Lurah Degayu, Khomsatun mengatakan, banjir yang disebabkan air laut pasang merendam satu kelurahan. Kondisinya semakin parah, karena debit air terus bertambah dan curah hujan juga tidak berkurang.

"Terdapat puluhan lansia dan anak-anak yang diungsikan. Sementara ada petugas BPBD dan PMI yang siaga," katanya, Selasa (16/11/2021).

Baca juga: Banjir Sintang Rendam 12 Kecamatan, RS hingga Kantor Pemerintahan Lumpuh

Diakuinya, Degayu bukan satu-satunya wilayah Kelurahan yang terendam banjir. Wilayah terarah lain juga ada di Kelurahan Pasirsari.

"Banjir menyebabkan ratusan rumah di dua RT terendam dengan ketinggian mencapai 60 centimeter. Pihak kelurahan dibantu relawan mengevakuasi lansia dan anak-anak ke tempat kering," tukasnya. 

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X