• Rabu, 10 Agustus 2022

Ini Catatan Kritis Dian Sastro Dukung Permendikbud 30 Tahun 2021 Tentang Kekerasan Seksual

- Minggu, 14 November 2021 | 14:16 WIB
Dian Sastro tolak kekerasan seksual di kampus. Foto: Istimewa/Instagram
Dian Sastro tolak kekerasan seksual di kampus. Foto: Istimewa/Instagram

HARIAN MASSA - Artis cantik Dian Sastro membuka suara dan menyatakan dukungannya terhadap Permendikbud No 30 tahun 2021. 

Dikutip dari Instagram miliknya @therealdisastr, istri dari Indraguna Sutowo ini mengaku sering mendengar cerita kekerasan seksual di kampus. Diakuinya, kejadian itu membuatnya sangat tidak nyaman.

"Saya ingat jaman masih kuliah dulu, saya sering mendengar cerita soal kekerasan seksual yang terjadi di kampus," kata wanita bernama lengkap Diandra Paramitha Sastrowardoyo, Minggu (14/11/2021). 

Baca juga: 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Dukung Permendikbud No 30 Tahun 2021

Banyaknya peristiwa kekerasan seksual di lingkungan kampus, membuat banyak mahasiswi ketakutan karena bisa menimpa mereka.

"Rasa takut dan tidak nyaman di kampus tidak hanya bagi peserta pendidikan di kampus. Tapi juga pengajar, pekerja, staf dan tim pendukung di lingkungan kampus," sambung pemeran Cinta pada film Ada Apa dengan Cinta ini. 

Dilanjutkan Dian, peristiwa kekerasan seksual di lingkungan kampus sangat banyak. Bahkan ada ribuan yang tidak terlaporkan. 

Baca juga: Pimpinan Pusat Aisyiyah Nilai Permendikbud No 30 Tahun 2021 Legalisasikan Seks Bebas

"Berbagai penelitian dan survey sudah menunjukan bahwa begitu banyak kasus kekerasan seksual di kampus yang tidak dilaporkan dan tidak terselesaikan sampai sekarang. Korban dibiarkan menjadi ketakutan, trauma dan mendapat stigma dari lingkungannya," jelasnya. 

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X