• Rabu, 10 Agustus 2022

Kasat-Kusut Konflik Ojol dan Mie Gacoan di Jogja

- Minggu, 14 November 2021 | 15:30 WIB
Ratusan driver ojo saat kepung Mie Gacoan di Jogja. (Foto: twitter.)
Ratusan driver ojo saat kepung Mie Gacoan di Jogja. (Foto: twitter.)

HARIAN MASSA – Konflik driver ojek online (Ojol) dengan Restoran Mie Gacoan, Kotabaru, Jogja menjadi perhatian publik. Sebab, konflik itu dinilai merugikan kaum buruh.

Informasi yang berhasil dihimpun Harian Massa dari berbagai sumber menyebutkan, konflik itu bermula pada Sabtu 13 November 2021 kemarin, sekira pukul 9 pagi.

Sebelum Mie Gacoan dikepung ratusan ojol, pada paginya sempat terjadi keributan antara karyawan Mie Gavian dengan driver ojol. Keributan itu dipicu driver ojol menunggu orderan mie terlalu lama.

Baca Juga: Penyebab Kebakaran Kilang Pertalite di Cilacap, Mulai Disambar Petir hingga Dibakar

Menurut salah satu pengguna twitter @ariefnovianto, potensi konflik kasus Mie Gavoan dengan ojol disebut-sebut konflik lama. Dalam peristiwa Sabtu pagi kemarin pun dianggap sebagai ledakan.

“Potensi konflik pda kasus Gacoan sbnarnya sudah brlangsung sejak lama, & hari ke hari smkin membesar. Peristiwa kemarin hnya titik kulminasi konflik,” tulis @ariefnovianto melalui akun twitter miliknya seperti dikutip Harian Massa, Minggu 14 November 2021.

Baca Juga: Pertalite Hilang Dipasaran Pasca Kebakaran Kilang BBM Pertamina Cilacap, Mau Naik?

Dengan adanya kepungan ratusan ojol dan tuntutan pecat karyawan yang berkonflik dengan driver tersebut, akhirnya manager Mie Gacoan menyepakatinya. Dalam konflik itu akhirnya 6 buruh Mie Gacoan dipecat.

“Persoalan ini tak bisa dislesaikan dng memecat buruh Gacoan, krna akar masalahnya bukan di situ. Tapi di sistem resto & platform,” kata @ariefnovianto.

Baca Juga: Kebakaran Tangki Pertalite Pertamina di Cilacap, Warga Masih Mengungsi

Halaman:

Editor: Don Oslo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X