• Senin, 8 Agustus 2022

Penyebab Kebakaran Kilang Pertalite di Cilacap, Mulai Disambar Petir hingga Dibakar

- Minggu, 14 November 2021 | 13:10 WIB
Asap hitam mengepul dari lokasi kebakaran kilang minyak di Cilacap. Foto: Istimewa/Twitter
Asap hitam mengepul dari lokasi kebakaran kilang minyak di Cilacap. Foto: Istimewa/Twitter

HARIAN MASSA - Kebakaran kilang Pertalite milik Pertamina di Cilacap, menyebabkan BBM jenis Pertalite hilang dan mengalami kelangkaan. 

Hingga kini, penyebab kebakaran masih belum diketahui. Netizen pun mulai menduga-duga, mulai dari disambar petir, hingga sengaja dibakar.

Seperti dikutip dari Twitter Aku Adalah Aku @HambaAllah_411. Dia curiga, kebakaran kilang Pertalite ini untuk menaikan harga Pertalite.  

Baca juga: Kebakaran Tangki Pertalite Pertamina di Cilacap, Warga Masih Mengungsi

"Pertalite yang bersubsidi sudah dihilangkan. Tiba-tiba Pertalite naik dan kini kilang Pertalite di Cilacap terbakar. Apa mungkin akan naik lagi yaa," katanya, seperti dikutip Harian Massa, Minggu (14/11/2021). 

Dia melanjutkan, seperti yang terjadi pada Juni 2021, kilang minyak milik Pertamina terbakar dan BBM jenis Premium hilang. 

Pendapat yang sama diungkapkan Call Me Shinchan @The_Blacklist7. Menurutnya, rencana kenaikan Pertalite memang sudah ada. 

Baca juga: Pertalite Hilang Dipasaran Pasca Kebakaran Kilang BBM Pertamina Cilacap, Mau Naik?

"Kan udah direncanakan Pertalite naik Rp1.500 jadi Rp 9.150 per/liter," sambungnya. Lain lagi dengan Adlan Aa @adlan_aa. Dia mengatakan, Pertalite bukan mau naik. Tetapi mau ditiadakan, seperti Premium. 

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X