• Kamis, 30 Juni 2022

Dukung Permendikbud Penghapusan Kekerasan Seksual, Alissa Wahid: Terlalu Banyak Kejahatan Ini!

- Jumat, 12 November 2021 | 10:10 WIB
Ilustrasi kasus pemerkosaan dan kekerasan terhadap perempuan. Foto: Ilustrasi/Pixabay
Ilustrasi kasus pemerkosaan dan kekerasan terhadap perempuan. Foto: Ilustrasi/Pixabay

 

HARIAN MASSA - Putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Alissa Wahid mendukung Permendikbud No 30 tahun 2021. 

Menurutnya, Permendikbud itu untuk memberantas kejahatan seksual di lingkungan pendidikan dan harus didukung semua golongan. 

"Saya dukung permendikbud untuk memberantas kejahatan kekerasan seksual di lingkungan pendidikan," cuit Alissa Wahid @AlissaWahid, seperti dikutip Harian Massa, Jumat (12/11/2021). 

Baca juga: Pimpinan Pusat Aisyiyah Nilai Permendikbud No 30 Tahun 2021 Legalisasikan Seks Bebas

"Siapapun lembaga yang ingin memberantas kejahatan kekerasan seksual di lingkungannya, saya dukung. Sudah terlalu lama dan terlalu banyak korban kejahatan ini," sambung Alissa Wahid lagi.

Dilanjutkan dia, penafsiran yang berbeda atas Permendikbud itu telah membuat perbincangan seru netizen di jagat dunia maya. 

Tetapi, katanya ada yang keliru dari pihak yang kontra Permendikbud itu dengan mengaitkannya dengan tindak kesulisasan kurang tepat. 

Baca juga: Viral! Unboxing Kargo Ducati di WSBK 2021 Sirkuit Mandalika Dijadikan Konten Medsos

"Kejahatan melalui pemaksaan jelas berbeda dengan tindak keasusilaan atau keasusilaan. Permendikbud Penghapusan Kekerasan Seksual di Lingkungan Pendidikan mengatur soal tindak kejahatan. Unsur utamanya: pemaksaan. Makanya jahat," tambahnya.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X