• Selasa, 9 Agustus 2022

Usai Ditetapkan Tersangka, Sopir Vanessa Angel Dijebloskan ke Rutan Polres Jombang

- Kamis, 11 November 2021 | 16:25 WIB
Mobil Vanessa Angel dan suami kecelakaan di Tol Jombang. Foto: Istimewa
Mobil Vanessa Angel dan suami kecelakaan di Tol Jombang. Foto: Istimewa

HARIAN MASSA – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur, secara resmi telah menjebloskan sopir Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya ke Rumah Tahanan (Rutan) Polres Jombang, Jawa Timur.

Joddy dijebloskan ke rutan usai ditetapkan sebagai tersangks dalam kasus kecelakaan maut di Jalan Tol Jombang-Mojokerto KM 672, pada Kamis 4 November 2021 lalu.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko kepada awak media menjelaskan, dalam perkara ini, Joddy dijerat Pasal 310 ayat (4) dan atau Pasal 311 ayat 5 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ).

Baca Juga: Geng Motor Merajalela, Warga Ciputat Tangsel Jadi Korban Begal Geng Motor

“Pasal 310 ayat (4) UU LLAJ berbunyi, dalam hal kecelakaan sebagaimana dimaksud pada ayat (3) yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia, dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 tahun dan/atau denda paling banyak Rp12 juta,” terang Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

“Kemudian Pasal 311 ayat (5) berbunyi, dalam hal perbuatan sebagaimana dimaksud pada ayat (4) mengakibatkan orang lain meninggal dunia, pelaku dipidana dengan pidana penjara paling lama 12 (dua belas) tahun atau denda paling banyak Rp24 juta,” ujarnya.

Baca Juga: Disindir Habis-Habisan di Acara Lapor Pak, Begini Reaksi Anies Baswedan 

Menurut Gatot, yang bersangkutan (Joddy, red) ditetapkan sebagai tersangka lantaran adanya beberapa bukti yang bisa dikenakan. Contoh, kata Gatot, dalam penggunaan jalan tol ada batas rambu yang harus dipatuhi pengemudi.

“Sudah ada petunjuk kecepatan maksimal 80 km/jam. Tapi kendaraan yang kemudikan tersangka diatas 100 km/jam,"pungkasnya.

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X