• Senin, 15 Agustus 2022

Setelah 3 Tahun, Bocah dengan Nama Terpanjang Ini Akhirnya Dibuatkan Akte Lahir dan KIA

- Kamis, 11 November 2021 | 06:10 WIB
Cordo bersama ayahnya. Foto: Istimewa
Cordo bersama ayahnya. Foto: Istimewa

HARIAN MASSA - Setelah tiga tahun gagal membuat akte lahir, bocah dengan nama terpanjang di Tuban akhirnya bisa nafas lega.

Bocah bernama lengkap Rangga Madhipa Sutra Jiwa Cordosega Akre Askhala Mughal Ilkhanat Akbar Suhara Pi-Thariq Ziyad Syaifudin Quthuz Khoshala Sura Talenta, itu kini telah dibuatkan akte lahir. 

Tidak hanya akte lahir, Bocah yang akrab disapa Cordo itu juga telah dibuatkan Kartu Identitas Anak (KIA). 

Baca juga: Pipis di Celana, Balita di Surabaya Dianiaya Ibu Kandung hingga Tewas

Tetapi ada yang berbeda dengan nama Cordo. Jika nama sebelumnya memiliki panjang 19 kata dan 120 huruf, kini dipotong jadi 5 kata saja. 

Arif Akbar, ayah Cordo mengatakan, setelah dipotong nama anaknya kini R-Akbar Zudan Cordosega Sura Talenta. Dia mengaku rela memotong nama anaknya agar bisa memiliki akte lahir dan KIA.

"Usaha selama tiga tahun mengurus akte lahir untuk Cordo akhirnya berhasil. Meski harus memangkas nama menjadi R-Akbar Zudan Cordosega Sura Talenta," katanya, kepada wartawan, Rabu (10/11/2021).

Baca juga: Viral! Video Pedagang Pasar Senen Jakarta Kocar-Kacir Saat Petugas Operasi Barang Palsu

Sebenarnya, dalam aturan tidak ada yang melarang warga negara memiliki nama panjang. Orang tua Cordo, panggilan bocah itu, sebenarnya tidak melarang satu pun aturan yang ada.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X