• Rabu, 10 Agustus 2022

Kasus Pengadaan Lahan SMKN 7 Tangsel, KPK Dalami Pembentukan Panitia 

- Selasa, 9 November 2021 | 14:25 WIB
KPK. (Foto: Harian Massa.)
KPK. (Foto: Harian Massa.)

HARIAN MASSAKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mendalami dugaan kasus korupsi pengadaan tanah SMKN 7 Tangerang Selatan (Tangsel). KPK mendalami adanya dugaan surat fiktif kepanitiaan.

Pasalnya, adanya dugaan surat keputusan fiktif tersebut terkait kepanitiaan pengadaan lahan SMKN 7 Tangsel, disinyalir meruhikan keuangan negarabdan sosial.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada awak media menjelaskan, pihaknya mengkonfirmasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten.

Baca Juga: 5 Negara Termuda di Dunia

“Dikonfirmasi, antara lain terkait dengan dugaan adanya surat keputusan fiktif terkait pembentukan kepanitiaan untuk pengadaan lahan tanah yang salah satunya untuk SMKN 7 Tangerang Selatan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tahun Anggaran 2017," terang Ali Fikri kepada wartawan, Selasa 9 November 2021.

Baca Juga: Penuhi Stok Musim Dingin, Warga China Mulai Menimbun Kubis

Dengan begitu, menurut Ali Fikri, adanya pihak-pihak yang terkait dengam kasus SMKN 7 Tangsel mengakibatkan kerugian uang negara dan sosial.

“Ulah dari pihak-pihak yang terkait dengan perkara ini mengakibatkan tidak hanya dugaan kerugian keuangan negara akan tetapi juga kerugian sosial,”ujarnya.

Baca Juga: Pekerja Kokain di Kolombia Pamer Video di Tiktok

Seperti informasi yang berhasil dirangkum Harian Massa dari berbagai sumber, KPK telah mendalami peran sejumlah pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banten, pada 14 September 2021 lalu.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ambyar! Roy Suryo Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 01:01 WIB
X