• Selasa, 16 Agustus 2022

Sejarah Baru Transportasi di Kota Bogor Akhirnya Dimulai

- Rabu, 3 November 2021 | 12:47 WIB
Bima Arya sosialisasi BisKita. Foto: Tangkapan layar/Instagram @pemkotbogor
Bima Arya sosialisasi BisKita. Foto: Tangkapan layar/Instagram @pemkotbogor

HARIAN MASSA - Bus Trans Pakuan resmi diluncurkan, pada Selasa 2 November 2021. Layanan tranposrtasi publik di Kota Bogor ini akan menjadi sejarah baru transportasi di Kota Bogor

Dikutip dari Instagram @pemkotbogor, peluncuran moda transportasi BisKita dihadirkan 10 bus.

Pelayanan dimulai dari Koridor 5 jurusan Ciparigi, SMP N 19 Bogor, Villa Bogor Indah 1, hingga Stasiun KA Bogor. Dan akan bertahap hingga akhir tahun dengan 49 bus yang melayani 6 koridor di Kota Bogor.

Baca juga: Dosen UIN Jakarta Minta Maaf Usai Viral Video Kritik Paham Asyariyah

Kepala BPTJ Polana, B Pramesti mengatakan, peluncuran Biskita Trans Pakuan merupakan layanan angkutan umum massal berbasis konsep Bus Rapid Transit (BRT) di Bogor.

Hal ini merupakan upaya bersama BPTJ dan Pemkot Bogor untuk menyediakan layanan angkutan umum dalam jumlah besar sesuai standar pelayanan minimal melalui subsidi melalui program Buy The Service (BTS).

"Upaya ini telah dilakukan BPTJ sejak 2019 dan terealisasi 2021 untuk pembenahan transportasi perkotaan di wilayah Bodetabek yang sangat mendesak. Kota Bogor terpilih sebagai pilot project penerima subsidi dengan skema Buy The Service, ini didasari komitmen Kota Bogor dalam melakukan pembenahan transportasi perkotaan di wilayahnya," kata Polana, melalui pesan yang diterima, Rabu (3/11/2021). 

Baca juga: Riwayat Yogyakarta, dari Perjanjian Giyanti sampai Menjadi Daerah Istimewa

Polana mengatakan, melalui subsidi program BTS BPTJ, Kota Bogor akan menggunakan layanan BisKita Trans Pakuan tidak hanya bagi mereka yang semula menggunakan angkutan umum, tetapi juga bagi mereka yang menggunakan mobil pribadi.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X