• Selasa, 16 Agustus 2022

Waduh, 8.961 Nakes Terima Kelebihan Pembayaran Insentif Mulai Rp178 Ribu hingga Rp50 Juta Perorang

- Selasa, 2 November 2021 | 08:28 WIB
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers, bersama Ketua BPK Agung Firman Sampurna. Foto: Istimewa/Twitter
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers, bersama Ketua BPK Agung Firman Sampurna. Foto: Istimewa/Twitter

HARIAN MASSA - Sebanyak 8.961 tenaga kesehatan (nakes) menerima kelebihan pembayaran dengan Rp178 ribu hingga Rp50 juta per orang.

Meski begitu, pemerintah memutuskan untuk tidak menarik kelebihan pembayaran insentif nakes yang telah dibayarkan di Tahun 2021.

Namun, menghitungnya sebagai Kompensasi untuk insentif lanjutan hingga kelebihan pembayaran terpenuhi.

Baca juga: 415 Balita di Kota Blitar Alami Kekerdilan karena Kurang Gizi

Hal ini diungkapkan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers, bersama Ketua BPK Agung Firman Sampurna. 

"Keputusan yang kami ambil dari diskusi bersama teman-teman BPK RI adalah tidak menarik kembali kelebihan transfer ini, akan tetapi akan melakukan kompensasi,” kata Budi Gunadi Sadikin, Selasa (2/11/2021).

Dilanjutkan dia, kelebihan pembayaran insentif nakes itu, hanya 1,2 persen dari total nakes sebanyak 1.053.358 yang menerima insentif pada periode Januari hingga Agustus 2021.

Baca juga: 43 Kasus Covid-19 Ditemukan di Tangsel saat PTM, Sekolah Diliburkan

"Kelebihan pembayaran ini terjadi saat proses transisi mekanisme pemberian insentif nakes, di mana terdapat proses pemadanan data (data cleansing) yang belum tuntas," sambung Budi Gunadi lagi.

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X