• Selasa, 16 Agustus 2022

Tebar 10.000 Ribu Al-Qur'an Gagasan Terbaik Ditengah Degradasi Moral

- Senin, 1 November 2021 | 08:43 WIB

HARIAN MASSA - Tebar 10.000 Al-Qur'an merupakan gagasan terbaik ditengah degradasi moral yang dihadapi anak muda. Menurut Bupati Pandeglang Irna Narulita kemerosotan itu salah satu dampak dari maraknya perkembangan gadget.


"Mereka (anak muda) terkadang lupa waktu jika sudah bermain gadget, Ini kolaborasi cantik yang dapat membangun rasa keimanan dan ketaqwaan dalam evaluasi dan memperbaiki diri," demikian dikatakan Bupati Irna usai acara launching tebar 10.000 Al-Qur'an untuk 35 Kecamatan di Pandeglang, Minggu (31/10/2021) di Masjid Agung Ar-Rohman.

"Kami sangat menyambut baik kegiatan yang digagas oleh Yayasan Takaful, semoga ini dapat terus meningkatkan minat baca Al-Qur'an khususnya dikalangan anak muda," ujarnya.

Baca Juga: BISKITA Trans Pakuan Diluncurkan November 2021 Tarif Gratis Hingga Akhir Tahun

Baca Juga: Rem Blong, 6 Mobil dan 2 Motor Terlibat Tabrakan Beruntun di Ciputat Tangsel

Diyakini Irna, hadirnya kegiatan ini akan mendorong pembentukan generasi qur'ani di Pandeglang. Oleh sebab itu, pihaknya berharap lembaga lainnya dapat melakukan kegiatan yang sama untuk kemajuan dibidang agama. "Kami yakin Indonesia, Banten, dan Pandeglang bisa mencetak generasi qur'ani untuk menyelesaikan permasalahan bangsa khususnya dibidang keagamaan,"pungkasnya.

Hal yang sama diungkapkan Wakil Ketua DPRD Pandeglang Asep Rafiudin, menurutnya tebar Al-Qur'an saat ini satu keberkahan bagi Kabupaten Pandeglang. Kata Asep, dampak dari kegiatan ini akan mendorong masyarakat untuk lebih cinta terhadap Al-Qur'an. "Masyarakat akan lebih cinta dan akan terus membaca Al-Qur'an, karena suri tauladan Baginda Nabi Muhammad.SAW banyak dijelaskan dalam Al-Qur'an," ungkapnya.

Sementara Ade Abdurachman Direktur Yayasan Amanah Takaful mengatakan, launching tebar 10.000 Al-Qur'an secara bertahap, saat ini yang disebar di 35 Kecamatan sebanyak 2000 Al-Qur'an dan 2000 Iqra. "Kami punya relawan atau duta di tiap Kecamatan, kami juga menggandeng Ormas, Lsm, dan Jamaah, dengan begitu Al-Qur'an bisa tersebar ke tiap Kecamatan," ungkapnya.

Baca Juga: BISKITA Trans Pakuan Diluncurkan November 2021 Tarif Gratis Hingga Akhir Tahun.

Halaman:

Editor: Ilham Restu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X