• Senin, 15 Agustus 2022

Kasus HIV AIDS Meningkat, Temuan Kasus di Indonesia Periode April-Juni 2021 Capai 8412 Kasus

- Sabtu, 30 Oktober 2021 | 18:35 WIB
Kasus HIV AIDS meningkat. (Foto: @HIVAIDSinfo.)
Kasus HIV AIDS meningkat. (Foto: @HIVAIDSinfo.)

HARIAN MASSA- Peningkatan kasus HIV AIDS di Indonesia mengalami peningkatan. Awalnya kasus tersebut pada periode Januari hingga Maret 2021 capai 7650 kasus, akan tetapi pada April-Juni 2021 kasus tersebut meningkat capai 8412 kasus.

Peningkatan kasus HIV AIDS tersebut diketahui ketika Harian Massa mengunjungi akun twitter @HIVAIDSinfo, Sabtu 30 Oktober 2021. Dalam akun tersebut dijelaskan adanya peningkatan kasus HIV Aids pada 2021.

“Jumlah temuan kasus HIV di Indonesia untuk periode April-Juni 2021 meningkat dibanding Periode sebelumnya Januari-Maret 2021. Jumlah temuan kasus HIV, Januari – Maret 2021 = 7650 kasus dan April-Juni 2021= 8412 kasus,” tulis @HIVAIDSinfo.

Baca Juga: Sederet Mural Hiasi Lapangan Bhayangkara Mabes Polri 

Informasi yang berhasil dihimpun dari @hallodoc.com menjelaskan terkait HIV Aids. Dalam situs tersebut menyebutkan bahwa HIV adalah virus, sedangkan Aids merupakan penyakit yang ditimbulkan dari infeksi virus HIV.

HIV atau Human Immunodeficiency Virus adalah virus yang menyerang kekebalan tubuh seseorang dengan menghancurkan bagian sistem imun yang spesifik untuk melawan virus. Bagian sistem imun ini dikenal dengan sel CD4,” tulis @hallodoc.com.

Baca Juga: 5 Kumpulan Do'a untuk Menghindar Dari Rasa Malas,

Apa yang terjadi pada tubuh setelah terkena AIDS?

Melansir dari @hellosehat.com, AIDS dimulai dari infeksi HIV jangka panjang. HIV adalah virus yang menyerang sel CD4 (sel T) dalam sistem imun yang spesifik bertugas melawan infeksi.

Infeksi ini menyebabkan jumlah sel CD4 turun secara dramatis sehingga sistem imun tubuh Anda tidak cukup kuat untuk melawan infeksi.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X