• Selasa, 16 Agustus 2022

Facebook akan Berganti Nama Jadi Meta, Para Gamers Khawatir

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 22:35 WIB
Mark Zuckerberg. (Foto: Instagram.)
Mark Zuckerberg. (Foto: Instagram.)

HARIAN MASSA – Media sosial Facebook marak diperbincangkan di seluruh jagat maya, seusai CEO Mark Zuckerberg mengumumkan pergantian nama Facebook menjadi Meta. Aplikasi Meta diterapkan sebagai sebuah teknologi seperti virtual reality (VR) dan augmented reality yang integrasi tanpa batas.

Zuckerberg mengatakan dia berharap Metaverse akan menjadi ekosistem baru yang menciptakan jutaan pekerjaan bagi pembuat konten.

Informasi yang berhasil dikutip Harian Massa dari channel news asia, adanya perubahan itu membuat pihak para gamer khawatir, jika Facebook akan menawarkan versi VR dari games Farmville alih-alih konten hardcore yang mereka tampilkan.

Baca Juga: Dibobol Maling, PAUD di Serpong Alami Kerugian Puluhan Juta

Dengan adanya kekhawatiran itu, Zuckerberg sedang tampaknya sedang mempertimbangkan untuk membeli sebagian saham dari pengeluaran mereka.

Setelah itu, akan meluncurkan pertukaran Facebook senilai $ 16 miliar, atau hanya sebagai untuk kepentingan pribadi atau permainan.

Dibawah perusahaan Facebook, pihak perusahaan Oculus Mendominasi pasar VR dengan pangsa pasar lebih dari 60%. Ini karena hibah timbal balik yang besar dari bisnis periklanan Facebook dan pendekatan seperti menggunakan headset VR seluler Quest.

Baca Juga: Wow! Kaesang Jadi Komisaris Rans Perusahaan Raffi Ahmad 

Pihak Oculus saling bekerjasama dengan Facebook untuk berinvestasi dalam teknologi VR dan AR. Sekitar 10.000 orang sedang mengerjakan teknologi ini di bawah perusahaan Facebook Reality Labs.

Karyawan Meta adalah sekitar 20% dari karyawan Facebook. Minggu lalu, Facebook mengumumkan bahwa mereka akan mempekerjakan 10.000 pengembang tambahan di Uni Eropa untuk bekerja pada platform komputasi Metaverse.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Sumber: Channel News Asia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X