• Selasa, 16 Agustus 2022

Dibobol Maling, PAUD di Serpong Alami Kerugian Puluhan Juta

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 22:19 WIB
Lokasi sekolah yang dibobol maling di Serpong. (Foto: Genta/Harian Massa.)
Lokasi sekolah yang dibobol maling di Serpong. (Foto: Genta/Harian Massa.)
HARIAN MASSA - Tempat pendidikan anak usia dini (PAUD) "Bocah Girang School" di Jalan Ciater Barat, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) jadi incaran maling. Sebuah peralatan elektronik dan sejumlah uang amblas dibawa kabur.
 
Informasi yang berhasil dihimpun Harian Massa, aksi pencurian terjadi pada Senin 25 Oktober 2021 lalu. Awalnya insiden itu diketahui oleh office boy sekolah pada pagi hari usai melihat beberapa peralatan dalam kondisi berantakan di lantai 2 dan 3.
 
"Pertama kali kami tahu itu pukul 6, saat OB saya sampai sekolah. Kondisi lantai 1 sih rapih, begitu naik ke lantai 2 semua barang berantakan. Lalu OB saya cek brankas sudah rusak dibobol, lantai 3 juga sama," ungkap pendiri sekolah, Rima Yusnita, Jumat 29 Oktober 2021.
 
 
Diduga, kawanan pelaku masuk melalui lantai 3 dengan cara merusak teralis dan jendela. Dalam rekaman Close Circuid Television (CCTV) sekolah, pelaku mengendap masuk pada pukul 02.11 WIB dinihari.
 
"OB saya mengecek barang apa saja yang hilang, ternyata didapati ada komputer 3 unit, ada infocus 1 unit, lalu laptop dan perlengkapannya satu set, printer 1, lalu ada uang dan isi hard disc satu buah. Total kerugian sekitar 40 sampai 45 juta," ungkapnya.
 
 
Pelaku yang masuk ke dalam sekolah berjumlah 2 orang. Namun di luar sekolah ada pula pelaku lainnya yang bertugas mengamati dan berjaga-jaga. 
 
"Pelaku yang tertangkap kamera dalam gedung sekolah itu ada 2 orang. Tapi di luar saat kami mengecek CCTV ada beberapa orang lainnya," jelasnya.
 
 
Pihak sekolah telah melaporkan pencurian itu ke Mapolsek Serpong pada hari kejadian. Kini petugas masih melakukan penyelidikan guna mengejar kawanan pelaku.
 
"Kita masih upayakan (mengejar), mudah-mudahan secepatnya kena. Pelaku berjumlah 3 orang," ucap Kanitreskrim Polsek Serpong, Iptu Joko Aprianto, dikonfirmasi terpisah.
 

Editor: Don Oslo

Artikel Terkait

Terkini

X