• Jumat, 19 Agustus 2022

Menstrual Cup Ternyata Berbahaya, Bisa Menyebabkan Endosemiostris hingga Kemandulan

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 08:05 WIB
Menstrual cup. Foto: Istimewa/Pixabay
Menstrual cup. Foto: Istimewa/Pixabay

HARIAN MASSA - Tamu datang bulan atau menstruasi yang rutin selalu datang sebulan sekali kerap membuat wanita menjadi tidak nyaman.

Apalagi, jika harus menggunakan pembalut. Belakangan ini para wanita Indonesia, tergiur menggunakan menstrual cup. Alasannya beragam salah satunya, menstrual cup awet dan tahan lama.

Tapi, tahukah ladies ternyata penggunaan menstrual cup berbahaya loh. Dalam sebuah wawancara di akun instagram @serba_viral, Dokter Boyke memberi mengapa menstrual cup berbahaya bagi kaum hawa.

Baca juga: Anak Muda 19 Tahun Ini Sukses Dirikan Platform Jual-Beli Mobil Online Tricky

"Menurut dokter sebenarnya kita harus pakai pembalut atau menstrual cup yang lagi jadi trend?," tanya Sabrina, dikutip Harian Massa, Jumat (29/10/2021). 

"Saya lebih prefer pakai pembalut ya, ingat darah menstruasi itu pelepasan selaput lendir rahim. Dan ketika dia keluar dari vagina dengan pembalut itu dia diserap," ujar Dokter Boyke.

Selanjutnya, Dokter Boyke pun membandingkan antara pembalut dan menstrual cup.

"Kalau menstrual cup itu, dia kan ditahan. Nah ditahan darah mens yang tadinya keluar itu bisa berbalik mengakibatkan penyakit kewanitaan yang namanya endosemiostris," kata Dokter Boyke.

Baca juga: Ikatan Cinta Episode Kamis 28 Oktober 2021, Rendi Terkejut Identitas Irfan Terbongkar

Halaman:

Editor: Ibrahim H

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X