• Kamis, 18 Agustus 2022

Jokowi Ingatkan Pandemi Belum Berakhir, Begini Pesannya untuk Kepala Daerah

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 19:28 WIB
Presiden Jokowi. (Foto: Twitter @jokowi.)
Presiden Jokowi. (Foto: Twitter @jokowi.)

HARIAN MASSAPresiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan kasus harian Covid-19 menurun drastis. Hal itu mengingat tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit menurun.

Dengan demikian, Jokowi mejelaskan penurunan positivity rate dan laju reproduksi efektif dibawah standar yang ditetapkan oleh organisasi kesehatan dunia World Health Organization (WHO).

“Tingkat keterisian tempat tidur di rumah-rumah sakit kian menurun, positivity rate hingga laju reproduksi efektif (Rt) telah di bawah standar yang ditetapkan WHO. Kasus harian menurun drastis,” terang Jokowi melalui akun twitternya @jokowi, seperti dikutip Harian Massa, Selasa 26 Oktober 2021.

“Tapi perlu saya ingatkan: hati-hati dan jangan lengah. Pandemi ini belum berakhir,” tegasnya.

Baca Juga: Bingung Bepergian dan ke Mall, Begini Cara Akses Aplikasi PeduliLindungi

Baca Juga: Dengar Aspirasi Masyarakat, Ketua DPD Gerindra Banten Lakukan Reses di Kabupaten Serang 

Dengan adanya penurunan tersebut, Jokowi meminta para kepala daerah untuk mewaspadai jika didapati kenaikan kasus Covid-19.

Disamping itu, Jokowi pun meminta kepala daerah untuk mempercepat vaksinasi. Langkah itu dilakukan agar melindungi masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Saya meminta para kepala daerah mewaspadai kenaikan kasus Covid-19 sekecil apapun di daerahnya masing-masing. Saya juga mengingatkan seluruh kepala daerah agar terus mempercepat vaksinasi untuk melindungi rakyat sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi,” pungkasnya.

Editor: Don Oslo

Sumber: Twitter @jokowi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X