• Senin, 15 Agustus 2022

Resah! Warga Serua Ciputat Diteror Surat Kaleng

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 21:31 WIB
Aparat bersama warga Bukit Nusa Indah. (Foto: Don Oslo/Harian Massa.)
Aparat bersama warga Bukit Nusa Indah. (Foto: Don Oslo/Harian Massa.)

HARIAN MASSA – Warga Perumahan Bukit Nusa Indah, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) resah. Pasalnya, wilayah setempat diteror surat kaleng yang terdapat tulisan kalimat jorok tanpa nama pengirim.

Keresahan warga tersebut diketahui terjadi sejak sebulan terakhir secara berturut-turut. Bahkan warga resah lantaran surat kaleng telah berkali-kali ditemukan saat diedarkan didepan rumah warga.

Usut punya usut, pelaku penyebar teror surat kaleng akhirnya diamankan warga dengan kesigapan bersama petugas sekuriti komplek Bukit Nusa Indah.

Baca Juga: PPKM Level 2, Tangsel Beri Kelonggaran Rumah Makan Hingga Anak Masuk Mall

Ketua RT 06/11, Bukit Nusa Indah, Serua, Pramono Subekti saat dikonfirmasi Harian Massa membenarkan adanya teror surat kaleng. Menurut Pramono, isi kalimat dalam surat kaleng tersebut sebagiannya terdapat kalimat jorok yang memicu warga resah.

“Sudah sering wilayah disini me dapatkan teror surat kaleng seperti ini pak, seingat saya kalau tidak salah tiga kali. Dalam surat itu terdapat kalimat jorok, nah ini yang membuat warga kami resah,” terang Pramono kepada Harian Massa, Selasa 19 Oktober 2021.

Baca Juga: PPKM Berlanjut, Tangsel Turun Jadi Level 2

Dengan begitu, Pramono membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan terduga pelaku teror surat kaleng. Namun hal yang mengejutkan, pelaku penyebaran itu disebut-sebut orang dalam gangguan jiwa alias ODGJ usai diamankan dan terekam cctv.

“Petugas sekuriti melakukan pengawasan dan pemantauan di setiap tempat. Ternyata pagi ini gerak-gerik pelaku terlihat melalui CCTV, akhirnya kami amankan di Pos Sekuriti,” jelas Pramono.

“Kami bersama Bimas Pol, Babinsa dan aparat kelurahan langsung melakukan pemeriksaan, ternyata pelaku bertempat tinggal di wilayah Cilalung, Kelurahan Jombang. Terduga pelaku kabarnya mengalami gangguan jiwa,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Don Oslo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X